Kepala BNN Sumbawa Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Perangi Narkoba

SUMBAWA, Harnasnews.com – Kepala BNN Sumbawa Fery Yulianto mengajak kepada seluruh komponen masyarakag untuk sama – sama memerangi peredaran gelap narkoba di Kabupaten Sumbawa.

“Sumbawa saat ini menjadi zona merah terhadap peredaran gelap narkoba. Dan berharap mulai dari element terbawah masyarakat mulai dari tingkat RT hingga Kabupaten Sumbawa harus bersama – sama memerangi narkoba,”ungkapnya kepada media, Senin (28/6), kemarin.

Menurutnya, karena tidak mungkin BNN untuk mengatasi semuanya, jika tidak ada kebersamaan kita khususnya masyarakat yang menerima langsung peredaran gelap markoba tersebut harus berani melawan narkoba. Apalagi saat ini juga setiap desa sudah beredar narkoba dan hampir terpapar semua di 157 desa di Kabupaten Sumbawa.

“Dalam momentum Hani tahun ini khususnya di Kabupaten Sumbawa yang paling menonjol adalah penyalahgunaan ditingkat remaja, khususnya remaja – remaja desa karena ini tidak tersampaikanya informasi tentang P4GN, kenapa dikatakan seperti itu karena dilihat dari SDMnya juga BNN sangat kurang sekali dan tidak mungkin bisa menyampaikan informasi secara menyeluruh wilayah sumbawa yang luas ini. Bahkan sumbawa merupakan kabupaten terluas di NTB,”tukasnya.

Menurutnya, oleh karena pemerintah daerah harus berperan aktif melalui OPD – OPDnya untuk bisa melaksanakan impres nomor 2 tahun 2020 dan permendagri nomor 19 tahun 2019. Nah kalau kita sudah sama – sama memiliki kepedulian permasalahan ini insya allah peredaran gelap atau penyalahgunaan ini bisa kita minimalisir peredarannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.