Didampingi Balai Karantina, H. Johan Bertemu Dengan Eksportir Vanili

Nasional

SUMBAWA, Harnasnews.com – Didampingi oleh tim dari Balai Karantina, H. Johan Rosihan Anggota Komisi IV DPR RI bertemu dengan Eksportir vanili di Kabupaten Lombok Timur ( Lotim) – NTB.

“Bersama teman – teman Balai Karantina Pertanian, bertemu dengan pak Mohir, seorang eksportir vanili yang sudah menggeluti bisnis ini selama 18 tahun”ungkapnya (8/8).

Politiwi PKS asal Kabupaten Sumbawa tersebut menyebutkan bahwa banyak hal yang diperbincangkan dengan Eksportir Vanili tersebut.

“Kami berbincang banyak hal dengan beliau di kebun miliknya di sajang, lombok timur. Potensi komoditas vanili kita di NTB terutama Pulau Lombok sangat menjanjikan,”tukas Johan.

Lanjut H. Johan, apalagi sekarang vanili merupakan salah satu komoditas termahal di dunia.

” Pak Mohir bercerita bahwa vanili miliknya selalu di ekspor ke Amerika setiap tahun,”sebutnya.

Sambung H. Johan, yang lebih mengesankan, selama ini ia tidak hanya fokus di ekspor, tapi juga ikut memberdayakan teman – teman petani lokal untuk sama – sama mengembangkan tanaman ini.

“Senang sekali bisa berkunjung ke tempat ini. Pesan saya hanya satu kepada beliau, selalu utamakan kesejahteraan petani. Saya siap bersinergi asalkan petani – petani kita bisa rasakan dampaknya secara nyata di lapangan,”harapnya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.