Kerjasama Dengan Polsek Bekasi Kota, GPIB Gloria Gelar Vaksin Kepada Warga

KOTA BEKASI,Harnasnews.com – Gerai Vaksinasi Merdeka yang akan berlangsung hingga 17 Agustus mendatang masih terus berlanjut di seluruh kelurahan di Kota Bekasi. Di Wilayah Hukum Polsek Bekasi Kota, Vaksinasi bekerjasama dengan gereja GPIB Gloria, jalan Kenanga IV RT 008/6 kelurahan Jakasampurna, kecamatan Bekasi Barat pada Senin (09/08/2021).

Panitia menyiapkan 200 dosis vaksin untuk warga gereja serta warga sekitar dengan 100 jenis Sinovac dan 100 AstraZeneca. Warga yang ingin mendapat vaksin diharuskan melapor kepada RT setempat sebagai syarat.

“Peserta vaksin sendiri dari jemaat atau warga kami serta warga sekitar dengan menunjukkan keterangan dari RT setempat,” ujar Pdt Jan Jona Lumanouw (ketua majelis jemaat GPIB Gloria Kota Bekasi.

Dikatakan Pdt Jan Jobs Lumanouw bahwa antusiame warga sangat luar biasa, hal tersebut terlihat dengan banyaknya warga luar gereja yang ikut mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 tersebut.

“Antusias warga luar biasa dari tadi kita membuka pendaftaran sudah langsung habis bahkan masih banyak warga yang mendaftar,” imbuhnya.

Sementara itu, Carli, salah satu warga yang mendapatkan vaksin menuturkan bahwa semula dirinya enggan melakukan vaksin, namun ini pertama kali ia menjalani vaksin demi kesehatannya.

“Biasa saja sih ternyata, tidak ada keluhan sejauh ini, aman lah, ,demi kesehatan kita juga,” katanya.

Ia berharap bahwa kegiatan serupa untuk masyarakat akan terus dilakukan agar masyarakat dapat merasakan vaksinasi gratis yang diselenggarakan Kepolisian bekerjasama dengan swasta.

“Kita berharap sih vaksin ini terus ada, dan gratis,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Kota Kompol. Armayni menuturkan bahwa di wilayahnya ada 5 gerai vaksinasi di beberapa kelurahan dengan quota per gerainya 200 hingga 250 dosis vaksin.

“Kita siapkan di gerai tersebut, namun jika ada penampakan quota maka kita akan tambah sesuai dengan kebutuhan vaksin di lokasi tersebut,” pungkasnya

Diketahui bahwa gerai vaksinasi merdeka digelar sejak 1 hingga 17 Agustus 2021 mendatang dan dilaksanakan secara serentak di 56 kelurahan. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.