Masyarakat Utan Dukung Pembangunan JI BBS Utan

SUMBAWA,Harnasnews.com – Abdul Karim Perwakilan Masyarakat Desa Motong Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung pembangunan Jaringan Irigasi (JI) Bendungan Beringin Sila (BBS) di Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa-NTB

Menurutnya, dirinya selaku perwakilan masyarakat yang terkena dampak JI BBS di Kecamatan Utan dari pada pengembangan jaringan irigasi Bendungan Beringin Sila sangat mendukung penuh dan kita kawal ini sampai selesai.

“Bahwa dari tahun 1980-an masyarakat Utan sangat memimpikan adanya Bendungan Beringin Sila (BBS) ini,”ungkapnya kepada media (16/11).

Lanjutnya, alhamdulillah saat Almarhum HM. Husni Djibril menjadi Bupati BBS ini terealisasi.

“Tahun lalu lewat Pak Haji Husni kemudian mengusulkan ini untuk bisa ada bendungan beringin sila-sila di kecamatan utan dan segala proses teknis dan segala macamnya bawah ini terpenuhi oleh kementerian PU PR Jakarta DPR Republik Indonesia,” tukasnya.

Tambahnya, pada saat itu dan kita sebagai masyarakat utan yang telah lama kita impikan adanya BBS tersebut.

“Untuk mendukung proses penanaman kita sangat mendukung penuh dan terima kasih kepada semua pihak bisa apa untuk merealisasi keinginan masyarakat kita di Kecamatan yang tadi banyak yang kering yang sekarang dengan adanya bendungan beringin sila ini terkait dengan pembangunan jaringan irigasi secara teknis kita bisa panen itu sampai tiga kali dalam setahun. Dan tiga sekali dalam setahun ini merupakan dampak lanjutan dari kehidupan kita mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif,”katanya.

Hadir dalam konsultasi dalam pengadaan tanah JI BBS antara lain Surbini Kabid Pertanahan Dinas PRKP Sumbawa, Camat Utan Nawawi, Danramil Utan Triono BW,Kapolsek Utan AKP M.Yusuf Kades Motong Abdul Wahab, Kades Stowe Berang Zulkarnaen dan Kades Tengah Zainal Mutaqin. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.