JAKARTA, Harnasnews.com  – PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) mencatat total transaksi di aplikasi Neobank pada triwulan IV 2021 mencapai Rp36,83 triliun atau 2,54 miliar dolar AS, meningkat 150 persen dibandingkan triwulan sebelumnya (quarter to quarter/qtq).

Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan mengatakan kenaikan kinerja BNC pada triwulan keempat tahun lalu harus diimbangi dengan kemampuan perseroan untuk melayani jutaan nasabah di saat bersamaan.

“Melalui peningkatan arsitektur database, BNC berhasil meningkatkan kapasitas penyimpanan sistem dan kemampuan konkurensi, yang memungkinkan aplikasi Neobank beroperasi optimal mendukung puluhan juta akun nasabah dan rata-rata jutaan transaksi per hari, dengan tingkat keberhasilan lebih dari 99,99 persen,” kata Tjandra dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Selain nilai transaksi, jumlah transaksi tercatat lebih dari 96,86 juta kali atau meningkat 300 persen dibandingkan triwulan sebelumnya, yakni 23,93 juta kali transaksi, dengan pengguna yang melakukan transaksi menempati 50 persen lebih dari pengguna aktif pada triwulan IV 2021.

Adapun transaksi per nasabah mencapai rata-rata 17,4 kali per bulan alias meningkat sebesar 240 persen (qtq).

Dikutip dari antara, pada triwulan IV 2021, ia menuturkan pengguna harian aktif Neobank mencapai 1,8 juta atau meningkat 112 persen (qtq), sementara pengguna aktif bulanan tercatat 4,83 juta atau meningkat 27 persen (qtq).