Terkait Usulan PAW Hasanuddin, DPRD Sumbawa Minggu Depan Berkonsultasi Ke Kemenkumham

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Sumbawa minggu depan akan melakukan konsultasi dengan Kemenkumham RI di Jakarta.

Untuk itu Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafik yang dihubungi media ini menegaskan jika dirinya minggu depan akan Kemenkumham untuk mengkonsultasikan tentang usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Hasanuddin dari partai Berkarya.

“Insya Allah kami minggu depan berangkat ke Jakarta untuk melakukam konsultasi terkait usulan PAW dari partai berkarya,”ungkapnya Rafik sapaan akrab politisi moncong putih Kabupaten Sumbawa kepada wartawan media ini (27/1).

Menurut Rafik kami kejakarta itu ingin mengetahui secara persis seperti apa si kondisinya.

“Kami kemenkumham untuk melakukan klarifikasi dan komunikasi dengan kemenkumham,”tukasnya.

Lanjutnya, sedangkan keputusan fraksi kan sudah ada pada senin lalu saat rapat itu bersama pimpinan. Berdasarkan surat KPUD Simbawa dengan catatan bahwa hasanuddin menempu upaya hukum dan partai politik berkarya juga dipusat saling gugat menggugat.

“Tentu berdasarkan tata tertib kami DPRD tidak bisa kami tindaklanjuti lagi. Dan itu keputusan dari fraksi – fraksi. Walaupun demikian dan untuk memastikan itu semua kami harus melakukan kroscek kemenkumham,”katanya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.