Soal Gas Elpiji, Rafik Harap Pemda Segera Turun Lapangan

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews – DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat yang memiliki fungsi dan peran Penganggaran dan pengawasan dalam Pemerintahan Daerah. Anggota DPRD yang lahir dari rahim rakyat senantiasa berupaya mendengar segala keluh kesah masyarakat.

Dengan kewenangan yang dimiliki tidak semua kebutuhan masyarakat bisa dihandle oleh APBD, sehingga DPRD memiliki peran penting untuk membantu Masyarakat, memfasilitasi hajat hidup orang banyak dan juga berbagi untuk sesama.

Ketika masyarakat kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok, DPRD Kabupaten Sumbawa bersuara agar peran penstabil harga dapat bergerak cepat menjaga ketersediaan stok barang, termasuk yang saat ini terjadi adalah kelangkaan dalam mendapatkan Gas Elpiji 3 Kg.

“Masalah gas elpiji 3 kg menjadi komoditas langka di tiga Kecamatan yaitu Alas, Alas Barat, Buer bahkan sebagian di Utan. Atas fenomena ini Kami perlu mengkaji, apakah penyebabnya, apakah disebabkan dari hulu (Pemasok di SPBE) ataukah di tingkat hilir (pengecer). Ucap Rafiq

Kami berharap kepada Pemerintah Daerah segera turun ke Lapangan agar rantai pasok distribusi Gas Elpiji ini berjalan lancar hingga kebutuhan masyarakat terpenuhi. Ucapnya

Semoga tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk mensabotase distribusi dari Distributor hingga ke Panggkalan dengan memindahkan kepada penjual lain yang semestinya diberikan kepada masyarakat di suatu wilayah yang telah ditetapkan oleh Hiswana Migas Kabupaten Sumbawa. Beber Rafiq

Atas persoalan Gas Elpiji ini, bila perlu Kami akan mengundang Pemerintah Daerah dan pihak terkait, sehingga dapat jelas duduk persoalannya.

Rafiq menyampaikan dengan banyaknya persoalan yang mendera Masyarakat, kita berharap kepada Warga yang diberikan kemampuan dan kelebihan Rizki untuk berbagi dengan sesama, Karena perbuatan baik pasti dibalas Oleh Allah SWT dengan yang lebih banyak. Terlebih di Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia dan penuh keutamaan.

“Alhamdulillah malam ini Saya bersama kawan-kawan memberikan 2500 Paket untuk kebutuhan lebaran kepada masyarakat di Dapil 4. Semoga sedikit banyak dapat bermanfaat dan memberi semangat dalam berlebaran bersama keluarga” Urai Rafiq.

Semoga hal ini dapat diikuti oleh para dermawan lainnya sehingga kita bisa berbagi bahagia dengan sesama di saat lebaran nanti. Imbuhnya.

Masih kata A. Rafiq hal ini sebagai wujud syukur atas segala Anugerah Nya, kesuksesan perjuangan bersama dalam melawan pandemi Covid-19, sehingga kita bisa tetap eksis bertahan mengisi kembali kehidupan, malam ini kami memberikan bantuan 2500 Paket untuk masyarakat agar bisa ikut berlebaran dengan hati yang bahagia. Meskipun belum bisa meng-cover semuanya, setidaknya apa yang kita mampu sebagian jangan kita tinggalkan. Ucapnya.

Semoga bingkisan lebaran ini menjadi penyemangat dalam beribadah dan berinteraksi sosial. Tutup Rafiq.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.