Pererat Silaturahmi, SOMASI Gelar Bukber Dan Santunan

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadhan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Solidaritas Masyarakat Bekasi (Somasi) menggelar kegiatan buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim di Sekretariat LSM Somasi GG Swadaya RT 05/16, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Rabu (19/04/23).

Pada kegiatan itu juga diikuti oleh LSM Somasi Cabang Bekasi Selatan dan Bekasi Timur. Nampak hadiri juga ketua LSM Somasi Budi Aryyanto dan jajaran pengurus maupun anggota, Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya sera jajaran.

Somasi Peduli dan berbagi itu merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya. di tahun 2023 ini tujuannya untuk sedikit membantu dan meringankan beban dari para kaum dhuafa, yatim piatu dan disabilitas.

Kegiatan yang itu dipersiapkan tidak lebih dari satu minggu dan mendapat dukungan dari anggota dewan komisi VI Intan fauzi yang mengirimkan 500 paket sembako, dengan demikian paket sembako yang disalurkan sebanyak 1.000 paket sembako dengan perincian dari Somasi 500 dan dari Intan Fauzi 500 paket.

Dalam sambutanya Ketua LSM Somasi Budi Aryyanto, menjelaskan bahwa Somasi lebih fokus pada bidang sosial khususnya program kesehatan bagi warga masyarakat dan khususnya warga Kota Bekasi.

“Dengan kegiatan berbuka puasa bersama dan santunan kami sangat senang dan bangga, ini menjadi forum silaturahmi untuk mempererat persaudaraan. kami sampaikan juga bahwa LSM SOMASI memiliki keperdulian sosial terhadap masyarakat, baik tingkat pengobatan maupun fasilitas Ambulance Gratis yang telah disediakan,” ujar Budy

“Kami tidak sampai disitu, pada saat pasien sudah sembuh kami juga jemput, kami antarkan sampai ke rumah, semuanya gratis,” tambahnya.

15 Program LSM Somasi

1. Ambulance “Gratis Total” (Kota Bekasi)
2. Homecare “Gratis”
3. Tanggap bencana
4. Pembuatan KTP orang berkebutuhan khusus
(ODGJ dan disabilitas)
5. Advokasi kesehatan “Gratis”
6. Pasien asuh
7. Ketahanan pangan
8. Pelayanan Gratis untuk kematian bagi yang tidak mampu (mandikan jenazah, ambulance dan pemakaman)

9. LBH dan konsultasi hukum ” Gratis”
10. Unit serbaguna ” Gratis ” 11. Team Trauma Healing
12. Peduli orang terlantar
13. Team evakuasi jenazah
14. Team memandikan jenazah dan ODGJ
15. Team penanganan laka lantas, dan lain-lain.

Sementara itu, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya memberikan apresiasi dan menyambut baik momentum buka bersama dan santunan ini, selain untuk mempererat silaturahmi, juga untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim ini.

“Mudah-mudahan kita bisa meraih banyak pahala dan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini,” kata Camat.

Sementara itu, Intan Fauzi anggota komisi Vl DPR RI mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan santunan dan berbuka puasa bersama ini.

“Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yang kehilangan orang tuanya, semoga apa yang kita salurkan ini dapat memberikan manfaat, kebahagiaan dan semangat kepada anak-anak ini kedepannya,” tutupnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.