Cegah Pelanggaran Hukum, Lanal Semarang  Selenggarakan Penyuluhan Hukum

Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P

SEMARANG,Harnanews – Dalam rangka menyambut HUT Pomal ke-78 yang jatuh pada tanggal 20 Februari 2024, maka pada hari Rabu, 7/02/2024 Lanal Semarang menyelenggarakan penyuluhan hukum kepada seluruh Prajurit, PNS, dan Jalasenastri sehingga diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran hukum prajurit Lanal Semarang. Materi yang disampaikan meliputi Perkara Tindak Pidana Koneksitas, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan Cyber Crime (Kejahatan dunia maya).

Dalam sambutan Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P. mengatakan “Penyuluhan hukum ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan tercapainya sadar hukum bagi prajurit Lanal Semarang. Selain itu, dengan adanya penyuluhan tersebut diharapkan dapat menekan tingkat pelanggaran yang melibatkan personel Lanal Semarang”.

Penyuluhan hukum ini menghadirkan Asisten Bidang Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Aspidmil Kejati Jateng) Kolonel Laut (H) Muhammad Yunus, S.H. dengan memberikan materi tentang Perkara Tindak Pidana Koneksitas. Selanjutnya yang memberikan materi Dandenpom Lanal Semarang Mayor Laut (PM) Choirul Luqman memberikan materi tentang KDRT, serta Pasintel Lanal Semarang Mayor Laut (E) Sudianto dengan materi Cyber Crime.

Danlanal Semarang juga menekankan kepada seluruh audiens “Manfaatkan kegiatan penyuluhan hukum ini dengan sebaik-baiknya, ikuti arahan dan pencerahan dari narasumber, cermati serta perhatikan dengan seksama setiap materi yang disampaikan oleh narasumber. Tanyakan semua hal yang dirasa kurang mengerti kepada narasumber, sehingga para peserta penyuluhan benar-benar memahami materi yang disampaikan”, ujarnya.  (Bud/Pen Lanal Semarang)

Leave A Reply

Your email address will not be published.