Kepala Bakamla RI Bahas Keamanan Laut Bersama KBRI Washington DC

JAKARTA, Harnasnews – Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksdya TNI Irvansyah membahas keamanan laut saat berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington DC, Amerika Serikat (AS), Sabtu.

Pada kesempatan itu, Kepala Bakamla RI disambut oleh Charge d’Affaire (CDA) Kedutaan Besar Indonesia untuk AS Ida Bagus Made Bimantara dan Atase Pertahanan (Athan) RI Marsma TNI Edwardus Wisoko Aribowo, beserta jajaran.

“Bakamla RI akan senantiasa bekerja keras dalam mengemban tugas dan kewajiban untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan laut, tidak saja bagi Indonesia, namun untuk seluruh bangsa. Mengingat laut merupakan warisan bersama seluruh umat manusia,” ujar Irvansyah dalam kesempatan tersebut, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Sementara itu, CDA KBRI AS Ida Bagus Made Bimantara menyampaikan bahwa kerja sama kedua negara telah terjalin dengan baik, termasuk dalam bidang pertahanan dan lebih khusus lagi di bidang keamanan laut.

“Peran Bakamla RI dalam kapasitasnya sebagai Indonesian Coast Guard saat ini telah bermitra secara positif dengan United States Coast Guard (USCG) dan akan semakin menguat lagi di masa mendatang,” kata Ida Bagus dalam kesempatan yang sama, dilansir dari antara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.