SMK Kesehatan Nusantara Salurkan Zakat Fitrah dan Santuni Anak Yatim

PAMEKASAN Harnasnews – Dalam rangka mengisi syiar di bulan romadhon, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Nusantara  Pamekasan, yang terletak di Jalan raya Nyalaran Kowel Kabupaten Pamekasan, menyalurkan zakat fitrah dan santunan anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan sekolah.

Kepala sekolah SMK Kesehatan Nusantara Mahfud mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang selalu digelar pada saat bulan romadhon, diantaranya adalah membagikan zakat fitrah kepada kaum dhuafa dan santunan anak yatim, diberikan di lingkungan sekolah SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan.

“Jumlah kaum dhuafa yang mendapatkan zakat fitrah ada sekira 80 orang, dan 20 santunan anak yatim, dan buka bersama untuk keluarga yayasan, para tokoh, para guru dan siswa dan siswi SMK Kesehatan Nusantara dan para tamu undangan lainnya,” kata  Mahfud kepada wartawan di Pamekasan, Senin (1/4/2024).

Adapun sumber dana untuk kegiatan tersebut, kata Mahfud berasal dari siswa-siswi sendiri dan lembaga sekolah SMK Kesehatan dan para donatur.

Kegiatan itu diharapkan dapat menjadi spirit bagi siswa/siswi agar terus menjalankan Amaliah selama bulan ramadhan. “Kita berharap pahala bulan romadhon, dan barokahnya para anak yatim, dan kaum dhuafa, sehingga kita tergolong pada orang -orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah,” jelasnya.

Mahfud juga  berharap kegiatan amaliah ramadhan ini terus berlanjut pada tahun berikutnya. (Hasib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.