Pemda Teken MoU Dengan PT.PLN UP3 dan BPS Sumbawa

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah

SUMBAWA,Harnasnews  – Dokumen Kerjasama antara Pemkab Sumbawa dengan PT. PLN UP3 Sumbawa dan BPS Sumbawa ditandatangani di Ruang Rapat Lantai I Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at 17 Mei 2024 yang dihadiri Sekda Sumbawa, para Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Sumbawa, Manager PT. PLN UP3 Sumbawa, serta Kepala BPS Kabupaten Sumbawa.

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah bersama para mitra kerja. Adapun, penandatanganan MOU bersama PT. PLN UP3 tersebut tentang penyediaan PJU dan kesepakatan sinergi antara pemerintah Kabupaten Sumbawa, dan dengan BPS Sumbawa tentang pengelolaan data dan informasi pembangunan menuju Sumbawa satu data.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa Drs H.Mahmud Abdulllah menyampaikan bahwa tujuan MOU bersama para mitra ini yaitu untuk meningkatkan pelayanan dan penyediaan ketenagalistrikan di Kabupaten Sumbawa, juga mengoptimalkan pelaksanaan penyelenggaraan atas tenaga Listrik serta pengelolaan PJU.

Selain itu, Bupati juga turut menyambut baik kerjasama sinergis antara pemkab Sumbawa dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sumbawa dalam pengelolaan data dan informasi pembangunan daerah menuju Sumbawa satu data.

“Di era digitalisasi saat ini, kita dituntut untuk lebih efisien dan transparan dalam pengelolaan data, sehingga dapat memberikan informasi yang akurat dan tepat waktu bagi pembangunan daerah,” ujar Bupati Haji Mo.

Bupati Sumbawa berharap agar kerja sama ini bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Sumbawa serta dapat meningkatkan efisiensi dalam memberikan manfaat yang maksimal bagi pembangunan dan pelayanan listrik di Kabupaten Sumbawa.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.