Dengan Membentuk Group Akustik, Rutan Bangil Ingin Menghilangkan Kejenuhan WBP

BERITA

PASURUAN, Harnasnews — Dalam memanusiakan manusia Rutan Kelas IIB Bangil menggali bakat dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan menyalurkan bakatnya agar bisa merileksasi psikologi dari warga binaan dalam menjalani masa hukuman, yang termasuk dalam bakat seni bermusik.

Hal ini juga sebagai bentuk perwujudan dari Pembinaan Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Sehingga terbentuknya group akustik dari Warga Binaan Pemasyarakatan, sehingga memancing antusias WBP dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan dan dapat mengurangi kejenuhan WBP dalam menjalani masa pidana di Rutan Bangil, group akustik terdiri 7 orang 3 orang pemain akustik dan 3 orang vokalis,” terang Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan saat ditemui pada Jumat (31/5/2024).

Menurut Bhanad, kegiatan ini adalah sebagai bentuk pembinaan bagi warga binaan. ini juga tertuang dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Selain membantu pembinaan juga akan menjadi sarana hiburan bagi WBP di dalam Rutan.

Rutan Kelas IIB Bangil juga akan membuka pintu bagi lembaga-lembaga lain yang ingin menjalin kemitraan dengan Rutan Bangil, yang tentunya bertujuan melakukan pembinaan yang positif dan terarah bagi WBP.

“Meskipun menjalani masa hukuman, WBP juga mempunyai hak untuk diprioritaskan dalam pembinaan bakat serta kemampuan dalam bidangnya. Selain sebagai bentuk pembinaan di rutan, kegiatan bermusik seperti ini juga dapat mengobati kejenuhan selama mejalani masa hukuman, sehingga menciptakan situasi yang kondusif didalam Rutan,” urai Bhanad.

Bhanad berharap dengan kegiatan ini, para warga binaan merasa terhibur dan ceria juga aktif dalam mengembangkan bakat yang dimiliki oleh masing-masing warga binaan Rutan Bangil.

“Saya ingin WBP selalu antusias dalam mengikuti berbagai program pembinaan di Rutan. Apabila warga binaan mempunyai bakat di bidang musik, mereka dapat menyalurkan bakat tersebut walaupun menjalani masa pembinaan di dalam Rutan,” tutup Ka. Rutan.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.