Antisipasi Guantibmas, Polsek Bekasi Selatan Gelar Patroli Skala Besar

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Polsek Bekasi Selatan bersama unsur tiga pilar menggelar patroli kewilayahan, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Terlebih dahulu dilaksanakan apel di Mapolsek Bekasi Selatan Jl. Pulo Ribung kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan pada Rabu (05/06/24).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji didampingi Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan diikuti oleh unsur tiga pilar seperti TNI, Linmas, Satpol PP serta jajaran Polsek Bekasi Selatan.

“Hari ini kita melaksanakan patroli skala besar 3 pilar Kecamatan Bekasi Selatan, ini merupakan program kerja Kapolda Metro Jaya yang dilakukan secara serentak baik Polda, Polres, maupun Polsek,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji kepada media.

Lebih lanjut Kapolsek juga menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya Polsek Bekasi Selatan.

“Tahapan Pilkada 2024 sudah mulai berjalan, tentunya dengan sudah berjalan tahapan ini maka kami dari Polsek Bekasi Selatan siap menjaga jalannya tahapan Pilkada agar berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Selain itu, antisipasi gangguan Kamtibmas seperti aksi tawuran maupun kejahatan lainnya menjadi target dalam operasi Cipta kondisi ini.

“Tindak kejahatan ibarat balon ditekan disatu sisi maka akan nimbul ditempat yang lain oleh sebab itu jajaran Polda Metro Jaya melaksanakan patroli skala besar secara serentak guna menekan bersama-sama,” tukasnya.

Patroli dilakukan di titik-titik yang dianggap rawan tindak kejahatan jalanan maupun tawuran di wilayah Bekasi Selatan.

Pada kesempatan itu ikut juga Kanit Samapta, AKP Noho Luhulima, Kanit Reskrim AKP Imam Prakoso, Kanit Intelkam Iptu Arif Yudianto, Kanit Binmas Iptu Sadino, Panit Binmas Iptu Sugiman, Kanit Provost Iptu Kus Haryanto dan Kasie Trantibum Kec. Bekasi Selatan Budiyan. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.