Lakukan Kunjungan Kerja Ke PDAM Tirta Patriot, Ini Kata PJ Walikota Bekasi Kepada Jajaran Direksi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad menekankan kepada jajaran BUMD untuk menjaga netralitas jelang Pilkada 2024 mendatang. Hal ini dikatakannya usai melakukan kunjungan di PDAM Tirta Patriot pada Selasa (11/06/24).

“Saya tekankan seperti itu, semua BUMD khusunya tadi yang sudah saya kunjungi, BPRS, PDAM untuk menjaga netralitas. Karena PDAM ini adalah milik masyarakat kota Bekasi bukan milik salah satu Paslon,” ujar PJ kepada awak media.

Kunjungan kerja ke-3 ini, PJ melakukan monitoring dan evaluasi terkait dengan kinerja dari PDAM Tirta Patriot

“Tadi saya mendengarkan paparan dan mengecek Alhamdulillah tren daripada peningkatan kinerja hasil evaluasi dari konsultan pabrik dan BPKP dibandingkan 2022-2023 ini lebih meningkat, lebih baik, itu dari sisi kinerja,” katanya.

Tren peningkatan dari segi pelayanan juga diungkapkan R Gani Muhammad. Namun, ia kembali menekankan kepada jajaran PDAM Tirta Patriot untuk melakukan langkah antisipatif seperti yang pernah terjadi.

“Ini harus meningkat, tadi trend nya meningkat, cuma tadi saya mengingatkan antisipasi situasi, pada saat saya datang ke kota Bekasi pada akhir September, itu sedang musim panas, layanan kepada masyarakat itu airnya hitam, bau, itu bagaimana supaya jangan sampai terulang,” ungkapnya.

Dikatakan PJ bahwa jajaran PDAM Tirta Patriot untuk menjaga kepercayaan masyarakat agar kejadian seperti air hitam dan berbau tidak terjadi lagi.

“Itu menjadi sebuah indikator kalau tahun ini tidak ada gejolak masyarakat seperti itu, berarti itu sudah lebih baik dan saya akan lakukan monitoring terus,” katanya.

“Kunjungan kerja seperti ini yaitu tadi mengingatkan seluruh jajaran direksi untuk bekerja. Ini masa damai, masa persiapan perang, sebelum masa itu datang maka kita antisipasi apa yang harus kita lakukan supaya masyarakat tidak teriak,” pungkasnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Ali Imam Paryadi berharap bahwa kondisi kekeringan itu tidak ada El Nino tidak separah tahun lalu.

“Kalaupun terjadi limbah itu kita nanti akan bicarakan kepada PJT 2, simulasinya bagaimana,” ungkapnya.

Walaupun sebenarnya, dikatakan Ali PDAM Tirta Patriot akan dibangun reserver 2000 yang memang dari PSN 1.

“Nah itu paling tidak, sebagai salah satu langkah, bagian walaupun memang tidak dapat menyelesaikan seratus persen, tapi paling tidak membantu bagaimana kondisi limbah parah,” katanya.

“Artinya kita secara eksisting, ada air yang bisa kita distribusikan ke warga apalagi ini kalau PSN 1, air Kalimalang, sudah pasti jaminannya air minum,” kata Ali manambahkan.

Pada kesempatan Kuningan Kerja oleh PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad itu, Ali mengungkap peningkatan di aspek keuangan tahun buku 2023 itu laba 1,8 miliar.

“Jadi dari tahun lalu kita rugi 1,7miliar kita laba 1,8 miliar jadi naik sekitar 205 persen,” pungkasnya. (Mam/ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.