Berkomitmen Layani Masyarakat,RSUDMA Sumenep Hadirkan Poli Nyeri

Direktur RSUDMA Sumenep, dr Erliyati M.Kes,

SUMENEP, HarnasnewsDemi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Anwar (RSUDMA)Sumenep terus berbenah, salah satunya, dengan menambah layanan poli baru, yakni poli nyeri.

Poli yang baru dibuka pada awal 2024 ini diperuntukkan bagi pasien yang memiliki gangguan dari berbagai penyakit nyeri. Layanan ini menjadi layanan satu-satunya di Madura.

”Tahun ini kami buka poli baru,yakni poli nyeri,dan ini merupakan satu-satunya di Madura,” terang Direktur RSUDMA Sumenep, dr Erliyati M.Kes,Rabu (12/06/24)

Mantan Kabid di Dinas Kesehatan Sumenep itu mengatakan, di poli nyeri ada berbagai alat atau teknologi canggih yang akan dimanfaatkan.

“Untuk melayani pasien, kami siapkan radiofrequency ablation atau yang terkenal dengan sebutan RFA, kemudian ultrasonografi atau USG dan lain-lain” Ujarnya.

Menurut Erliyati,aturan jadwal operasional poli nyeri lebih banyak pada perjanjian, atau bisa mendaftar langsung di resepsionis. Hanya, belum bisa di-cover oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

”Namun kami lihat animo masyarakat mulai tinggi, bahkan dalam seminggu bisa tiga sampai empat pasien. Itu sudah luar biasa, mengingat ini layanan baru dan masih belum diklaim BPJS” jelasnya.

Dia berharap, poli nyeri ini mampu memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat. Sebab, akses pelayanan kesehatan harus diberikan dengan maksimal untuk menjamin kehidupan yang sehat di masyarakat.

”Harapan kami semua, tentu bagaimana poli ini memberikan manfaat yang baik dan menjadi tumpuan bagi masyarakat yang ingin mengakses kesehatan,” pungkasnya.(HR/Zham) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.