Bendahara, Sekcam dan 24 Camat Se- Kabupaten Sumbawa Diperiksa Inspektorat

SUMBAWA, Harnasnews – Tim khusus inspektorat kabupaten Sumbawa selama dua hari ini secara marathon melakukan pemeriksaan terhadap 55 opd 18 UPT Puskesmas dan RSUD, dalam kaitan LHP BPK RI tahun 2023 lalu.

“Jadi hari ini yang kita periksa itu adalah bendahara, sekcam dan camat di 24 Kecamatan,”ujar Sekretaris Inspektorat Kabupaten Sumbawa I Made Patrya, Selasa (25/6).

Menurutnya, kami minta semua OPD yang dipanggil untuk kooperatif dan kami minta kejujurannya.

“Semua yang kita panggil itu untuk kooperatif dan kami minta kejujurannya agar supaya proses ini bisa berjalan dengan baik,”tambahnya.

Lanjutnya, kalau kemarin itu ada 31 OPD dan Hari ini 24 OPD. Dan untuk pemanggilan selanjutnya masih sedang dibicarakan dengan tim.

“Untuk pemanggilan selanjutnya saat ini masih kita bicarakan dengan tim. Karena saat ini tim masih bekerja. Dan mohon bersabar,”pangkasnya.

Diketahui, hari ini tim sedang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah OPD terkait dengan LHP BPK RI tahun 2023 lalu. Dari 55 OPD tersebut berdasarkan uji petik yang dilakukan oleh tim auditor BPK RI ada pengembalian sekitar Rp 30 miliar. Begitu juga di 18 UPT Puskesmas terjadi pengembalian sekitar Rp 6,8 miliar sedangkan untuk RSUD Sumbawa terjadi pengembalian sebesar Rp 2, 5 miliar.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.