Wacana Koalisi PDIP dan PKS di DKI Jakarta Bakal Merambah ke Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews – Wacana untuk menyandingkan Anies Baswedan dengan salah satu kader terbaik PDIP Andika Perkasa pada Pilkada 2024, sudah kencang berhembus.

Apalagi, saat ini Anies Baswedan sudah resmi diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Selaras dengan itu, Analis Politik dan Aktivis 98 Yusuf Blegur mempunyai pandangan yang sama dengan bersatunya koalisi PDIP dengan PKS untuk di Pilkada Kota Bekasi yang akan digelar pada 27 November 2024.

Saat ini, tengah digadang-gadang bekas Wali Kota Bekasi yang juga kader senior PDIP yaitu Mochtar Muhamad atau yang bisa disapa M2 bakal mencalonkan diri kembali pada pilkada Kota Bekasi 2024.

Politisi senior PDIP itu dinilai memiliki basis masa yang cukup kuat. Selain itu kader militansi partai banteng moncong putih di Kota Bekasi masih kuat menginginkan M2 kembali memimpin Kota Bekasi.

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera juga mempunyai kader yang cukup dikenal yaitu Heri Koeswara atau yang biasa disapa Herkos sebagai calon yang bakal maju di Pilkada Kota Bekasi.

“Sudah sangat tepat, apabila kedua nama tersebut M2 dan Herkos bersanding. Keduanya merupakan Partai yang berbasis ideologi dan memiliki akar rumput yang kuat,” kata Yusuf Blegur, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/7/2024).

Lebih lanjut, Yusuf menuturkan yang tak kalah penting adalah jika kedua partai tersebut dikawinkan maka akan terwujud sinergitas pembangunan antara DKI Jakarta dan Kota Bekasi.

“Di DKI ada Anies-Andhika, di Kota Bekasi Ada M2-Herkos. Untuk menyelaraskan Kota Jakarta dengan Kota Bekasi, tentunya banyak yang berharap agar koalisi PDIP dengan PKS agar terjalin juga di Kota Bekasi menyandingkan M2 dengan Heri Koeswara (Herkos),” ujar Yusuf Blegur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.