Terdapat Fungsi Strategis Dalam CFN Dan CFD Yang Dilaunching Pemkot Pasuruan

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan dalam mengoptimalkan peningkatan kesenian serta pemberdayaan UMKM, melaunching Car Free Night (CFN) dan Car Free Day (CFD) yang diresmikan Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf yang lebih dikenal dengan Gus Ipul pada Sabtu (06/07/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman gedung Harmonie Kota Pasuruan itu nampak meriah. Ratusan masyarakat kota Pasuruan memadati acara launching Car Free Night (CFN) yang dimulai pada pukul 18.00 WIB.

Menurut Gus Ipul menjelaskan, kegiatan ini akan digelar 2 minggu sekali  dengan harapan bisa menjadi kesempatan bagi para UMKM, seniman dan juga komunitas-komunitas dalam menampilkan bakat serta kreativitasnya.

“Malam ini kita menggelar Car Free Night, kalo pagi kita Gelar Car Free Day yang akan diselenggarakan pada minggu pertama juga minggu ke tiga ditiap bulannya. Untuk lokasinya kita pastikan steril dari kendaraan bermotor, karena diperkirakan kegiatan ini akan diikuti ribuan masyarakat pasuruan,” ungkap Gus Ipul.

Dengan adanya kegiatan ini menjadi kesempatan untuk para UMKM. Karena hal ini dilakukannya guna mendongkrak sektor ekonomi masyarakat pasuruan, pasca dilanda pandemi covid.

“Dalam Car Free Night (CFN) terdapat beraneka ragam, turut meramaikan di oleh pedagang UMKM, Sepeda kuno, Pencinta Reptil, Angklung, Jaranan, dan Barongsai,” papar Gus Ipul.

Lebih lanjut, untuk Car Free Night ini kita menampilkan kuliner dan juga seni budaya. Untuk Car Free Day kita menggelar olah raga bersama, kuliner, serta ada beberapa tampilan dan perlombaan.

“Alhamdulillah banyaknya pengunjung malam ini bisa membantu para pedagang membuat dagangannya cepat habis, dalam hal ini bisa membantu segi perekonomian masyarakat,” pungkasnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.