Bupati Sumbawa Buka Festival Melala di Halaman Masjid Agung Nurul Huda

 

SUMBAWA, Harnasnews – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, membuka Festival Melala 1 Muharram 1446 Hijriah tahun 2024 yang digelar di Halaman Masjid Agung Nurul Huda, Sumbawa Besar, Minggu malam 7 Juli 2024.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Sumbawa, para Asisten Sekda, para kepala OPD, dan seluruh masyarakat dari berbagai Kecamatan se Kabupaten Sumbawa, dimana Festival Melala merupakan prosesi pembuatan minyak obat khas Sumbawa oleh para Sandro atau tabib dari seluruh penjuru Kabupaten Sumbawa, dan Tradisi Melala biasa dilaksanakan masyarakat Sumbawa untuk menyambut tahun baru Islam.

Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah mengatakan tradisi melala menjadi suatu anugerah bagi masyarakat Sumbawa, dimana kombinasi ramuan alami dari berbagai macam rempah mencerminkan betapa berlimpahnya kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Sumbawa.

“Tradisi melala menyadarkan kita akan keunikan dan keistimewaan budaya Sumbawa, karena itu mari tingkatkan kesadaran kita akan pentingnya melestarikan warisan budaya dan lingkungan yang menjadi ciri khas dari daerah kita,” tukas Bupati Haji Mo.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.