Jalin Komunikasi dengan Sejumlah Elemen, Heri Koswara Siap Maju di Pilkada Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews – Calon Wali Kota Bekasi, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Heri Koswara mulai mempersiapkan dirinya untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi November mendatang.

Herkos sapaan akrabnya mengatakan, setelah mendapat amanah dari Partai untuk ikut kontestasi pada pilkada Kota Bekasi 2024. Maka, dirinya mulai mempersiapkan diri.

“Hari-hari ini, kemarin dan seterusnya dimana saya melakukan komunikasi politik dengan seluruh element masyarakat, tadi kita ketemu anak-anak muda, lalu tadi pagi dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS), setelah itu ada ibu-ibu penggiat disabilitas, nanti dengan Zahaby Gholy menjadi pemain terbaik U-16,” kata Herkos, usai bertemu dengan Relawan Herkos Voters di Kota Bekasi, Selasa (9/7/2024).

D tengah memanasnya isu politik di Kota Bekasi, Herkos mengaku santai menjalani kontestasi pilkada ini kedepannya.

“Saya bawa santai saja politik ini, yang penting pesan-pesan yang saya sampaikan kepada siapapun yang ketemu saya, masuk. Bahwa saya siap dengan ikut kontestasi dan siap membawa perubahan untuk Kota Bekasi,” ujar Herkos.

Selanjutnya, untuk persiapan menghadapi kontestasi Pilkada Kota Bekasi. Herkos menuturkan jika dipresentasikan kesiapannya adalah 1000%.

“Kalo dipresentasikan 1000% sangat serius dengan kontestasi Pilkada Kota Bekasi ini. Saya dalam bertindak tidak mau setengah-setengah,” ucap Herkos.

Karena menurut Herkos, apa yang ia jalani saat ini adalah merupakan suatu amanah yang dititipkan prtai dan masyarakat serta menjadi ibadah dengan mengharap pahala.

“Karena yang pertama ini adalah amanah dan amanah ini bukan hanya dari partai PKS tapi juga ini amanah dari seluruh masyarakat Kota Bekasi yang saya temui berharap ada perubahan,” katanya.

Kemudian yang kedua, kata Herkos, bahwa kontestasi politik ini bagian dari bagian ibadah. Oleh karenanya, dirinya terus menjalin silaturahmi dengan seluruh komponen.

“Yang saya tarik adalah bagaimana pertemuan silaturahmi wacana perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga pertemuan itu selain berharap suara saya juga berharap pahala karena ada nilai kebaikannya yang kita buat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Herkos memberi sinyal siapa calon kuat yang mendampingi dirinya sebagai Calon Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Bekasi dengan kolaborasi kerjasama dalam kebaikan.

“Alhamdulillah, karena dalam kontestasi ini tidak bisa sendiri harus ada wakil maka proses sedang berjalan, sudah hampir jelang masa akad, mudah-mudahan tidak lebih dari seminggu kita akan deklarasi,” ujarnya.

Perlu diketahui, saat ini Herkos belum dengan gamblang menyebut partai mana saja yang akan berkoalisi dengannya. Namun, ia menyebut warna partai dengan kode seperti Merah, Biru, Hijau.

“Kalau untuk wakil dari hijau, saat ini sedang pembahasan terkait dengan wakil, di pleno di dpp mudah-mudahan hari ini sudah keluar hasilnya,” tuturnya. (Pr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.