Tekan Inflasi Pasar Kebutuhan Pokok, Minyak Murah Disambut Senyum Warga Rawalumbu

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kebutuhan pokok menjadi sesuatu kebutuhan dasar bagi masyarakat. Beberapa harga komoditi juga merangkak naik membuat masyarakat semakin menjerit.

Berangkat dari hal tersebut,  TP PKK Pusat bekerjasama dengan Kunci Mas memberikan harga minyak murah kepada dua kecamatan di Kota Bekasi yaitu kecamatan Bekasi Utara dan kecamatan Rawalumbu, pada Kamis (11/07/24).

PJ Ketua PKK Kota Bekasi Yola Kusuma Gani Muhammad didampingi ketua PKK kecamatan Rawalumbu Lilis Aslamiah menuturkan bahwa sebanyak 500 Pouch ludes diserbu kaum ibu rumah tangga.

“Jadi begitu saya berikan 15 ribu yang tadinya saya pikir 500 pouch di kecamatan Rawalumbu, ternyata 500 pouch itu kurang buat masyarakat. Mudah-mudahan ke depannya lagi kita masih bisa bekerjasama lagi dengan koperasi TP PKK pusat untuk memenuhi kebutuhan ibu-ibu yang sekarang semua harga melonjak,” ujar Yola Gani Muhammad kepada media.

Kembali dikatakan Yola bahwa untuk kota Bekasi,  PKK Pusat menyerahkan sebanyak 1.000 pouch minyak goreng kunci mas yang dibagikan kepada dua kecamatan tersebut, masing-masing 500 pouch.

Untuk harga minyak goreng tersebut hanya Rp 15.000 , lebih murah dari harga pasaran yang mencapai Rp 18.000. sedangkan untuk minyak goreng dengan merk sanco Rp 20.000.

Kembali dikatakan Yola bahwa pasar murah minyak goreng ini dapat sedikit menekan inflasi pasar dengan lonjakan harga kebutuhan pokok yang semakin meroket, di mulai dari tingkat kecamatan.

“Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat, karena memang sekarang segala kebutuhan pokok itu mahal, karena ada solusi dari PKK Pusat untuk memberikan harga di bawah standar,” imbuhnya.

Ia juga berharap TP PKK pusat dapat lebih meluas memberikan kontribusi pada sektor kebutuhan pokok yang saat ini banyak dikeluhkan warga masyarakat, dengan berbagai kebutuhan lain.

“Mudah-mudahan tidak hanya minyak saja, mudah-mudahan tahun depan dari TP PKK Pusat bisa juga memberikan kontribusinya misalnya beras murah, atau gula murah kita terus berkolaborasi untuk warga kota Bekasi,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut nampak hadir juga Camat Rawalumbu Nia Aminah, sekcam Rawalumbu Yudistira serta para lurah di jajaran kecamatan Rawalumbu. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.