Sejak Dilantik Menjadi PJ Walikota Bekasi, R Gani Muhammad Dapat Dukungan Dari Ribuan TKK Pemkot Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Sejak dilantik menjadi PJ Walikota Bekasi pada 20 September 2023 lalu, Raden Gani Muhamad yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri mendapat dukungan dari ribuan TKK di Kota Bekasi.

Ribuan tenaga kerja kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi mengikrarkan diri untuk mendukung penuh kinerja PJ Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad.

“Kenapa sih bukan Pak Rade Gani aja yang menjadi Walikota Bekasi,” kata salah seorang TKK perempuan yang bertugas di Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (09/01/24)

Lebih jauh dijelaskan dia, sosok Raden Gani merupakan pemimpin yang sederhana dan menyatu dengan pekerja dibawah.

“Kalau lihat beliau pak Pj itu kayanya teduh, adem banget dilihatnya. Kagak ada hawa-hawa panas gimana gitu,” ucap perempuan yang tidak bersedia namanya disebutkan ini.

Senada dengan TKK lainnya Asep. Menurut salah satu pegawai yang bertugas di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, jika kepemimpinan Pj Walikota Raden Gani Muhamad patut diapresiasi dan didukung.

“Selama dirinya menjabat banyak perubahan dan perbaikan tata kelola di Pemerintahan Kota Bekasi yang bersih dari KKN,” tuturnya.

Sekedar diketahui bahwa Raden Gani Muhammad dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/9/2023).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-3871 Tahun 2023 tentang Pengesahan Pemberhentian Wali Kota Bekasi, masa jabatan Tri Adhianto telah selesai. Posisi Tri digantikan oleh Gani berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-3725 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat (Pj) Walikota Bekasi. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.