Antusias Masyarakat Ingin Menjadi Tim Dan Relawan H. Jarot Tinggi Capai 34,6 Porsen

 

SUMBAWA,Harnasnews – Belum lama ini Lembaga Survei Politica Research and consulting (PRC), mengeluarkan rilis dan hasil terhadap simulasi kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sumbawa.

Selain simulasi tentang calon PRC juga melakukan simulasi tentang kesiapan masyarakat untuk menjadi tim sukses dan relawan dari sembilan calon Bupati dan wakil Bupati dengan pertanyaannya sebagai berikut.

Apabila Bapak/ Ibu diajak untuk menjadi tim sukses atau relawan salah satu cabup/ cawabup apakah bapak/ ibu bersedia?

Jika menjawab iya untuk kandidat siapa kesedian untuk menjadi relawan itu. Dari jawaban terhadap 9 kandidat yang disimulasikan Ir. H. Syarafuddin Jarot,MP unggul telak dari dua Incambent yakni H. Mahmud Abdullah dan Hj. Dewi Noviany. Menanggapi hal tersebut ketua relawan “Sumbawa Maju,Gasfull” Mohammad Ansor,SH kepada media ini mengatakan, Senin (15/7) mengatakan bahwa hal ini tidak terlepas dari kerja relawan dan seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa.

“Hasil PRC ini mengindikasikan bahwa tingginya animo masyarakat yang menginginkan perubahan . Sehingga mereka rela untuk menjadi tim sukses dan relawan kepada pak Jarot – Ansori,”ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya hasil PRC ini tentu kita tidak diam bahkan kita terus bergerak.

“Angka 34 porsen tersebut kami belum puas. Karena target kita itu adalah menang telak. Seharusnya hasil PRC tersebut 50 porsen lebih. Oleh karena itu kami tidak ingin jumawa dengan hasil tersebut. Karena tugas kami selaku relawan kerja kerja dan kerja,”tambahnya.

Ansor menyebutkan selaku relawan harus terus bergerak. Karena target kami ingin menang telak.

“Dari ujung timur hingga barat kabupaten Sumbawa masyarakat semua ingin perubahan. Dan ini adalah modal dan kekuatan kami untuk memenangkan Jarot – Ansori pada pilkada serentak 27 November mendatang,”katanya.

Seperti diketahui dalam simulasi PRC terhadap 9 nama atau kandidat bakal calon Bupati dan wakil Bupati Sumbawa periode 2024-2029 yang bersedia untuk menjadi tim sukses atau relawan Ir. H. Syarafuddin Jarot paling tinggi yakni 34,6 porsen. Dan survei PRC tersebut dilakukan 11 hingga 17 Juni 2024 lalu yang tersebar di 24 Kecamatan, 420 responden dengan tingkat kepercayaan 95 porsen.
Berikut hasilnya antara lain sebagai berikut:
1.Syarafuddin Jarot:34,6 porsen.
2. Mahmud Abdullah:16,2 porsen.
3. Mohammad Ansori:12,5 porsen
4. Dewi Noviany:12,5 porsen
5. Achmad Fachri : 4,4 porsen
6. Burhanuddin Jafar Salam:3,7 porsen
7. Talifuddin: 2,9 porsen
8. Jazardi Gunawan: 2,9 porsen
9. Lalu Budi : 0,2 porsen
TT/TM :9,6 porsen. ( Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.