Pemimpin itu Lahir Dari Proses Panjang

Oleh : Lukmanul Hakim

 

Harnasnews – Kesuksesan itu diraih karena kerja keras dan dedikasi tinggi.

Kedua anak desa itu kini mencoba mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk memimpin tanah intan bulaeng ini.

Mereka tentunya bukanlah orang kaleng-kaleng, mereka lahir dan ditempa oleh waktu dan berhasil menuai kesuksesan di bidangnya masing-masing.

Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP adalah anak desa Dari Desa Lamenta Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa,NTB yang di kenal memiliki semangat juang tinggi dan ingin merubah nasib! sehingga sejak usia muda beliau sudah meninggalkan desa untuk pergi merantau guna mendapatkan pendidikan yang lebih baik,modal inilah yang kemudian menjadikan dirinya orang sukses dan berhasil, sehingga menjadi salah satu top leader atau pimpinan di perusahaan asing terbesar di pulau Sumbawa.

Semua keberhasilan-keberhasilan yang di dapatkan oleh dirinya sudah barang tentu tidak mudah di raihnya,dibutuhkan kerja keras dan dedikasi yg tinggi.

Kini beliau berkeinginan untuk menjadi Bupati di Kabupaten Sumbawa dengan pengalaman panjang dan semangat untuk membawa sumbawa kearah yang lebih baik serta mencoba bangkit dari ketertinggalan,mencoba untuk menjawab tantangan zaman kedepan dan barengi ikhtiar serta semangat perubahan di segala bidang kehidupan tau dan tanah samawa!

Begitupun Drs. Muhammad Ansori seorang pemuda perantauan yang sukses menjadi pengusaha di tanah samawa. Berawal dari semangat kerja keras dan ingin merubah nasib.

Ansori datang ke sumbawa mungkin bisa di bilang datang dengan tangan hampa, tapi dengan berproses dan dibarengi dengan kerja keras sedikit demi sedikit bisa menuai hasil,.berawal dari seorang pengampas barang dagangan yang menjajakan barang dari kios satu ke kios lain,dari desa satu ke desa yg lain,dengan menggunakan sepeda butut sampai sekarang sudah puluhan unit kendaraan operasional dan karyawan yang bekerja di perusahaan beliau.

Saat ini beliau sebagai legislator (Anggota DPRD) yang sekarang sedang menduduki posisi sebagai salah satu pimpinan DPRD Kab.Sumbawa. memang beliau bukan putra daerah tapi sudah menjadi bagian tau dan tanah samawa ibarat pepatah sumbawa ” mana tau barang kayu,lamen to si sanyaman ate,nan si sanak parana”.

Saat ini beliau berkeinginan menjadi wakil bupati, mencoba mendedikasikan diri menjadi bagian dari tau dan tanah samawa,memiliki semangat dan cita-cita yang sama dengan Bapak Syafrudin Jarot yakni mewujudkan sumbawa yg lebih baik dan maju. Beliau ini orang yg sangat tau diri (to diri),beliau paham beliau bukan orang sumbawa (tau samawa) tapi memberikan kesempatan kepada putra daerah untuk menjadi bupati sumbawa,walaupun beliau mampu meraih jabatan itu,bagaimana tidak beliau sekarang menjabat sebagai pimpinan DPRD dan sebagai ketua partai, partai yang beliau nakhodai bukan partai gurem atau partai sembarangan melain partai besar,partai pemenang pemilu baik legislatif dan eksekutif (presiden).

Oleh karena itu saatnya sumbawa di pimpin oleh profesional-profesional yang mempuni di bidangnya.

Insya Allah dengan pengalaman mereka saya yakin sumbawa akan dibawa ke arah yang lebih baik, maju dan sejahtera dan akan menempatkan orang- orang sesuai bidangnya ” the right man and the right job/place” orang yg tepat pada posisi yang tepat!! Membawa sumbawa Bangkit untuk mengejar ketertinggalan,berlari menuju arah yang pasti berkemajuan dan kesejahteraan.Kolaborasi dan semangat kerja keras,kerja cerdas dan kerja ikhlas semua kita akan membawa sumbawa terbang mendunia!! kita tidak dan jangan hanya mengandalkan segelintir orang atau golongon untuk membangun sumbawa yang kita cintai ini.

Saat tau dan tanah samawa bangun dari tidur lelap dan wujudkan mimpi itu dengan kerja dan karya nyata!!sumbawaku..SAMAWA KITA SEMUA

Penulis : Tokoh Pemuda Pembaharuan Sumbawa

Leave A Reply

Your email address will not be published.