Pentingnya Pondasi 4 Pilar Kebangsaan Untuk Generasi Penerus Bangsa

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Anggota MPR RI Fraksi Partai NasDem H. Aminurokhman melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI bersama mahasiswa dan tokoh Masyarakat Kota Pasuruan, pada hari Minggu (30/6/2024).

Bertempat di Aula Ma’arif Kota Pasuruan, yang berada di Jl. Trunojoyo No.1 memaparkan mengenai pentingnya 4 Pilar Kebangsaan agar menjadi semangat yang selalu dibawa pemuda sebagai Agen Perubahan di masyarakat.

“Apabila Pancasila kita ambil saripatinya adalah gotong royong, dengan Gotong royong inilah yang harus menjadi semangat pemuda dalam melakukan perubahan didalam masyarakat,” jelas Aminurokhman.

Anggota MPR RI Fraksi Partai NasDem juga memberikan pengertian kepada pada undangan yang hadir dalam acara, terkait pentingnya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dalam bermasyarakat.

“Perlu diketahui bahwa 4 pilar kebangsaan merupakan dasar negara yang merupakan kultur serta pondasi dari persatuan yang ada di Indonesia, dengan 4 Pilar dapat memudahkan kita bersosialisasi didalam masyarakat,” urainya.

Dirinya juga menerangkan, bahwa masyarakat sekarang mulai terkikis untuk penerapan 4 Pilar yang meliputi cara berinteraksi antara satu dengan yang lainnya.

“Dengan peningkatan tehnologi yang semakin canggih, membuat kesenjangan antara satu dengan lain dikarenakan sibuk dengan mengoperasikan tehnologi (HP, red). Jadi dengan kegiatan ini, semoga bisa lebih meningkatkan lagi nilai-nilai luhur dari bangsa ini,” ungkap Aminurokhman.

Aminurokhman berharap sosialisasi MPR RI ini bisa semakin menguatkan pondasi kebangsaan para pemuda, yang khususnya pemuda pemudi generasi penerus bangsa Indonesia. Ke depan dirinya akan terus berupaya memfasilitasi para pemuda dalam melakukan perbaikan dan perubahan di masyarakat.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.