Ma’ruf Ingatkan Jajaran Untuk Mengambil Integritas Dan Dedikasi Para Pahlawan

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur memperingati Hari Pengayoman dan HUT ke-79 RI  dengan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Pasuruan,pada hari Jumat (9/8/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara, serta tetap mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara dipimpin langsung Kepala Lapas Pasuruan, Ma’ruf Prasetyo Hadianto yang bertindak sebagai inspektur upacara. Kegiatan berlangsung khidmat dengan seluruh peserta upacara mengikuti prosesi dengan penuh hormat.

Seluruh jajaran pejabat struktural, staf, regu pengamanan, dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) Cabang Lapas Pasuruan turut memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur. Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga sebagai simbol penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Kalapas Pasuruan dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HUT Ke-79 bersamaan Hari Pengayoman ke-79 ini merupakan momentum penting untuk mengenang jasa-jasa pahlawan serta memperkuat komitmen seluruh pegawai Lapas dalam menjalankan tugas pengayoman dan pembinaan terhadap warga binaan.

“Ini bukan sekedar seremonial, tetapi sebagai pengingat bagi kita semua untuk terus berkomitmen menjalankan tugas dengan penuh integritas dan dedikasi, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pahlawan kita,” ungkap Ma’ruf Prasetyo Hadianto.

Rangkaian acara peringatan Hari Pengayoman dan HUT ke -79 RI dilanjutkan dengan kegiatan Upacara Pembukaan Perlombaan yang berlangsung didalam Lapas Kelas IIB Pasuruan.(Hid/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.