Bocah Di Kota Bekasi Yang Viral Dikabarkan Hilang, Ditemukan Sehat

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Bocah 15 tahun bernama FR warga kecamatan Rawalumbu yang viral dikabarkan hilang beberapa waktu lalu, akhirnya ditemukan dalam keadaan sehat.

Tangis haru mewarnai pertemuan antara keluarga dengan anak berinisial FR (15) setelah dinyatakan hilang selama 20 hari, yang belakangan diketahui pergi dengan sendirinya.

Anak tersebut diserahkan langsung oleh Polsek Rawalumbu kepada keluarganya di Mapolsek Rawalumbu Jl. Siliwangi, kecamatan Rawalumbu pada Sabtu (10/08/24).

“Perlu saya sampaikan bahwa video ini sudah viral kemana-mana dan akhirnya dilaporkan ke Polsek Rawalumbu,” ungkap Kapolsek Rawalumbu Kompol Sukadi kepada kepada media.

Anak tersebut dilaporkan hilang sejak 18 Juli 2024 lalu. Kapolsek menjelaskan bahwa berdasarkan interogasi, anak tersebut sudah merencanakan pergi dari rumahnya sekitar pukul 13:00 wib.

“Setelah kita lakukan interogasi kita lakukan penyelidikan semalam, bahwa anak tersebut pada saat meninggalkan rumah memang ada permasalahan keluarga akhirnya dia tidak merasa nyaman di rumah tersebut yang akhirnya pergi,” ungkapnya.

Kembali Kompol Sukadi mengungkap bahwa anak tersebut selama pergi berpindah-pindah tempat, yaitu Bojong Rawalumbu, Tanah Abang, Tangerang kemudian ke Jakarta. Setelah hilang atau pergi selama 20 hari akhirnya ditemukan di Jakarta.

“Akhirnya yang bersangkutan melakukan kegiatannya di kota tua yaitu dengan cara mengamen untuk membiayai hidupnya. Dan Alhamdulillah kemarin sore anggota kami berhasil menemukan anak tersebut di kota tua sekitar jam 5 sore,” ungkap Kompol Sukadi.

Dalam pencariannya, polisi melakukan berbagai penulusuran melalui media sosial dan teman-teman yang bersangkutan. Dalam pelariannya, FR kenal dengan seorang anak yatim dan menganggapnya seperti adik sendiri.

Dalam pelariannya itu, FR menyambung hidup dengan mengamen. Ia juga telah menggadaikan Handphone seharga 150 ribu rupiah untuk menyambung hidup dan sempat menyumbangkan uang hasil gadai HP itu kepada anak yatim dan sebagian lagi untuk membeli makannya.

Berdasarkan informasi yang telah didapatkan tersebut, petugas akhirnya menemukan anak yang kabur dari rumah tersebut. FR ini juga diketahui merasakan tidak nyaman dengan keluarganya sehingga beberapa kali pergi dari rumah.

“Ini bukan yang pertama, tahun 2023 sempat meninggalkan rumah tapi perginya ke rumah neneknya, ini yang kedua,” katanya.

Pada kesempatan itu, Casmiah, ibu dari FR juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Polsek Rawalumbu yang telah menemukan anaknya dalam keadaan selamat dan sehat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak polisi yang sudah menemukan anak saya, sehat dan tak kurang satu apapun,” pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa dugaan hilangnya anak berinisial FR berusia 15 tahun tersebut telah di laporkan ibundanya ke polisi dengan Nomor:LP/B/727/VII/20204/Sek.Rawalumbu/Restro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.