Pj. Bupati Mahyuzar Kunjungi Rumah duka, Korban Kebakaran di Cot Girek

ACEH UTARA, Harnasnews – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, M.Si, bersama Ibu Pj. Ketua TP-PKK Ny. Awirdalina, melakukan kunjungan ke Gampong Bantan, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara pada Sabtu (10/8/2024).

Kehadiran Mahyuzar beserta rombongannya untuk memberikan bantuan tanggap darurat kepada keluarga korban kebakaran tragis yang terjadi di wilayah tersebut.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jum’at (9/8/2024) dini hari pukul 2.30 WIB itu menelan korban jiwa tiga kakak beradik, yakni Nadila (13), serta dua anak kembar berusia 10 tahun, Balki dan Balkia, yang meninggal dunia dalam musibah kebakaran yang menimpa rumah mereka. Rumah yang mereka tempati bersama ibu dan adik bungsu lainnya ludes dilahap api.

Kedatangan Pj Bupati Mahyuzar tidak hanya sebagai bentuk empati terhadap keluarga korban, tetapi juga untuk memastikan bahwa bantuan tanggap darurat segera disalurkan kepada yang membutuhkan. Ia didampingi oleh Camat Cot Girek Kamaruddin KS, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Asnawi, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Jaffar ST, serta Sekretaris Dinas Sosial P3A dan Kepala Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban serta memberikan bantuan yang diharapkan dapat meringankan beban mereka di tengah musibah yang terjadi. Bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok dan beberapa lainnya sebagai bentuk tanggap darurat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.