Personil Polsek Bekasi Selatan Boyong Medali Emas Dan Perunggu Pada Ajang Master Athletic Championship III

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Mewakili Polres Metro Bekasi Kota, Kanit Lantas Polsek Bekasi Selatan AKP David Ismail dan Kanit Samapta AKP Noho Luhulima ikut berpartisipasi dalam kejuaraan Salatiga Master Athletic Championship III, di Lapangan Kridanggo, Salatiga, Jawa Tengah pada Jumat 9 Agustus hingga Sabtu 10 Agustus 2024.

Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Polri mengirim 23 Atlit (19 Polki dan 4 Polwan) dari masing2 Perwakilan Polda, adapun Pami Polri di bawah pimpinan AKBP Ockben Saor Sinaga.

Untuk jajaran Polda Metro Jaya, mengirim 5 Atlet andalannya yaitu Kompol Hasiati Lawole, Kompol Ni Ketut Admayani, Iptu Noho Luhulima, Iptu AIRES Jose Barera dan AKP David Ismail.

Selain itu, kegiatan ini diikuti lebih dari 350 Atlet Master dari 29 Pami Daerah dan 9 Negara (Singapura, Malaysia, India, Brunai Darussalam, Srilanka, USA, Australia, Pakistan dan Thailand)

Kanit Lantas Polsek Bekasi Selatan AKP David Ismail berhasil menyumbangkan 3 medali emas pada lari 100 M, 200 M, 400 M, serta 2 emas pada estafet 4×100 M dan 4×400 M.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani menuturkan bahwa memberikan yang terbaik untuk institusi kepolisian tidak hanya dalam pelaksanaan tugas pokok yang menjadi kewajiban setiap anggota.

Namun, dikatakan Akpol 1996 ini bahwa berprestasi di bidang olah raga juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan citra polri yang saat ini banyak mendapat sorotan dari masyarakat.

“Prestasi memperoleh medali emas dlm kejuaraan atletik merupakan bentuk dedikasi dan pengabdian anggota polri dalam rangka image building dan salah satu role model bagaimana pembinaan olah raga di Polres Metro Bekasi Kota,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota saat dihubungi lewat WA pada Senin (12/08/24).

Pami Polri telah meraih 17 medali emas, 10 perak, dan 14 perunggu, Pami Polri menduduki urutan ke 4 dari 38 kontingan (Pami Jateng, Pami DKI, Pami Jawa Barat dan Pami Polri)

Selain itu, AKP Noho Luhulima juga berhasil memboyong medali perunggu pada lari 100 meter.

Di tempat terpisah, Kanit Lantas Polsek Bekasi Selatan AKP David Ismail berharap berharap dengan hasil di salatiga ini, khususnya atlet PAMI Polri bisa mendapatkan kesempatan dari pimpinan untuk dapat mengikuti kejuaraan olimpiade Polisi dan Pemadam yg akan dilaksanakan di Amerika pada bulan Juli 2025.

“Kami punya potensi dan kemampuan untuk bisa berlaga di tingkat asia maupun dunia hanya kesempatan yang kami dapatkan dari pimpinan Polri,” pungkasnya.

Selain itu personil lainnya yang berhasil memboyong medali lainnya yaitu Kompol Hasiati Lawole, (1 Emas 3000m Jalan Cepat
1 Perunggu lari 1500m), Kompol Ni Ketut Admayani (2 Perak ( Tolak Peluru dan lempar Lembing), 1 Perunggu lempar Cakram) dan Iptu AIRES Jose Barera, (1 Perunggu Lembing). (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.