Polres Metro Bekasi Kota Akan Terjunkan 2/3 Kekuatannya Untuk Amankan Pilkada 2024

KOTA BEKASI, Harnasnews.com –  Jajaran Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan unsur Kodim 0507/Bekasi dan Pemkot Bekasi melaksanakan apel Gelar Pasukan pengamanan Pilkada 2024 di Alun-alun Hasibuan Kota Bekasi, Kelurahan Margajaya pada Selasa (13/08/24).

Apel gelar pasukan dipimpin Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Dany Aryanda didampingi Kabag OPS Kompol Agus Rohmat bersama para PJU Polres. Nampak hadir juga perwakilan dari Pemkot Bekasi serta Kodim 0507/Bekasi.

Dalam wawancaranya, Kabag OPS Polres Metro Bekasi Kota Kompol Agus Rohmat menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini memastikan kesiapan petugas yang terlibat dalam pengamanan Pilkada khususnya di Kota Bekasi.

“Untuk personil sudah kita ploting untuk setiap tahapan kita akan melaksanakan pengamanan. Dari mulai Tahapan pendaftaran, tahapan Kampanye, kemudian masa tenang penghitungan suara sampai pengumuman hasil pemenang,” ujar Kompol Agus Rohmat.

Anggota yang terlibat pengamanan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024, akan segera disebar pada Rabu 14 Agustus. Mereka akan ditempatkan di kantor KPU Kota Bekasi dan kantor Bawaslu Kota Bekasi untuk melakukan pengamanan.

“Jumlah personil yang dari polres itu ada 1.400 kita jumlah kekuatan 2/3 jadi sekitar 950 akan kita kerahkan untuk pengamanan Pilkada. Nanti dari kodim, satpol PP dan linmas,” ungkap Agus.

Namun, sejauh ini belum ada penetapan titik rawan mengingat calon walikota maupun calon wakilnya belum ditetapkan oleh KPU Kota Bekasi.

“Untuk titik rawan belum, karena calon calon walikota dan wakil walikota blm ada, nanti kalo setelah ada. Kita akan mulai petakan,” imbuhnya.

Kembali Kompol Agus Rohmat menghimbau kepada para simpatisan maupun para pendukung pasangan calon yang ikut kontestasi nanti dapat menjaga kondusifitas terutama agar tidak melemparkan isu sara pada saat tahapan pemilu 2024.

“Kami menghimbau kepada pendukung simpatisan untuk tidak melakukan isu sara untuk tidak atau isu lainnya. Kami dari jauh jauh hari kita sudah melakukan himbauan kepada masyarakat yaitu oleh Bhabinkamtibmas, kemudian dari Polsek jajaran juga sudah menyampaikan ngopi Kamtibmas yang biasa dilaksanakan itu sudah kita sampaikan jgn memainkan isu isu sara,” tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.