Dalam Karnaval Kemerdekaan, Pemdes Rebalas Ingin Tingkatkan Tali Silaturrahmi Antar Warga

BERITA

PASURUAN, Harnasnews –  Pemerintah Desa (Pemdes) Rebalas Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan menggelar acara Karnaval 2024 untuk menyemarakkan Peringatan ke-79 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Minggu (18/08/2024).

Kepala Desa (Kades) Rebalas Sobar menyatakan “rangkaian peringatan ini merupakan upaya membangun semangat kebersamaan dan kreativitas di kalangan masyarakat sebagai modal penting dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa serta mempererat sifat gotong royong antar warga,” ujarnya.

Sepanjang bulan Agustus hingga September 2024, pemerintahan desa rebalas menggelar serangkaian acara, dari upacara bendera sampai  perlombaan dan aktivitas pada masing-masing RT maupun RE yang bertujuan mempererat tali silaturahmi.

Menurut Sekertaris Desa, Mira Tayyiba mengungkapkan, “Karnaval 2024  juga menjadi ajang untuk menjaring bakat olahraga dan seni para pegawai, serta meningkatkan semagat kolaborasi dan mempererat talisilaturrahmi,” ungkapnya.

Di tahun 2024 ini, HUT RI menginjak peringatan ke-79 tahun dengan tema yang diusung bertajuk “Nusantara Baru, Indonesia Maju.” HUT RI tahun 2024 menjadi momen spesial karena bertepatan dengan perpindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta menjadi Ibu Kota Nusantara.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.