Pekon Pujodadi Laksanakan Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke-79

PRINGSEWU – Harnasnews – Pekon Pujodadi Kecamatan Pardasuka menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada Sabtu (17/08/2024). Upacara bendera menjadi salah satu acara yang diselenggarakan di lapangan Trijaya. Acara ini dihadiri oleh perangkat pekon, BHP, Toga, Tomas, guru dan siswa Paud, TK, SDN, MI, Ponpes, kelompok kesenian, ormas, serta masyarakat umum.

Dalam amanatnya, Kepala Pekon Pujodadi, Muhammad Samsir menekankan bahwa momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI menjadi kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk memperkuat optimisme dan semangat bergotong-royong, persatuan, dan kesatuan, yang selaras dengan nilai-nilai Pancasila.

“Upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke 79 adalah momentum menguatkan optimisme dengan kemampuan bekerja keras dan semangat bergotong-royong, ” ujar Muhammad Samsir.

Tidak hanya upacara bendera saja yang diselenggarakan, namun acara dilanjutkan dengan karnaval pembangunan yang melibatkan seluruh masyarakat. Karnaval pembangunan di Pekon Pujodadi Kecamatan Pardasuka tersebut merupakan rangkaian serangkaian acara dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang dipenuhi dengan kebersamaan dan semangat membangun bersama untuk kemajuan Indonesia.

Kepada para peserta upacara dan karnaval pembangunan, Samsir mengatakan bahwa keberhasilan dalam memajukan daerah yang memberikan manfaat bagi masyarakat akan bergantung pada kebersamaan dan semangat gotong royong sebagai rasa cinta tanah air.

Selain itu, Samsir juga menekankan tentang nilai-nilai Pancasila dan arti pentingnya dalam kehidupan masyarakat dan kebangsaan. Menjaga persatuan dan kesatuan serta membangun negeri bersama-sama merupakan komitmen yang harus terus dijaga untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Dengan semangat nasionalisme dan keberagaman yang ada, masyarakat Pekon Pujodadi Kecamatan Pardasuka diharapkan dapat terus membangun dan memajukan daerahnya yang dapat memberikan kesejahteraan dan manfaat nyata bagi seluruh warganya.  (Nur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.