Berikan Pelayanan Maksimal,Poli Jiwa RSUDMA Hadir Untuk Warga Sumenep

Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Dr. dr. Utomo, M.Kes., Sp.KJ

SUMENEP, HarnasnewsRumah Sakit Umum Daerah dr H Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep terus berbenah dari beberapa poliklinik yang tersedia, tahun ini hadir melengkapi Poliklinik Jiwa.

Layanan kesehatan Poliklinik Jiwa diperuntukkan bagi masyarakat umum di RSUD plat merah ini, Bahkan juga dapat melayani pengobatan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Mulai dari gangguan jiwa ringan, sedang dan berat sebagai salah satu pelayanan kesehatan yang sudah lama melayani masyarakat.

Pelayanan terus berkembang,tak hanya dari segi fasilitas melainkan dari cara dokter memberikan edukasi kepada masyarakat yang memiliki penyakit gangguan jiwa.

Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Dr. dr. Utomo, M.Kes., Sp.KJ menjelaskan pasien yang memiliki gangguan jiwa seperti Psikotik, Skizofrenia, depresi, cemas merupakan keluhan gejala fisik yang muncul akibat pikiran dan emosi yang dirasakan seseorang.

“Fasilitas kami untuk melayani pasien yang memiliki gangguan jiwa menjadi hal penting dalam pelayanan” Ujarnya Senin (19/08/24).

Pihaknya memberikan pelayanan wejangan-wejangan spiritual keagamaan kepada pasien-pasiennya. Hal itu dilakukan untuk memberikan motivasi, dan semangat bagi pasien

Dia berharap, Poliklinik Jiwa ini mampu memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat. Sebab, akses pelayanan kesehatan harus diberikan dengan maksimal untuk menjamin kehidupan yang sehat di masyarakat.

”Tentu pelayanan Poliklinik Jiwa memberikan manfaat yang baik dan menjadi tumpuan bagi masyarakat yang ingin mengakses kesehatan,”jelasnya.

Diketahui pelayanan Poliklinik jiwa ini bisa di cover BPJS sehingga masyarakat tidak perlu kawatir.

Termasuk bagi yang tidak terdaftar BPJS tetap bisa dilayani oleh rumah Sakit melalui Instalasi Peduli Pelanggan dengan cara di daftarkan program Universal Health Coverage (UHC).(HR/Zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.