Sambut PKKMB 2024 Untag Surabaya,Sie Perlengkapan Jamin Kenyamanan Peserta

Koordinator Sie Perlengkapan PKKMB Untag Surabaya tahun 2024, Irawan, S.T

SURABAYA,Harnasnews – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya setiap tahunnya.

Dalam penyelenggaraan PKKMB tahun 2024 ini, salah satu kepanitiaan yang memiliki peran penting adalah Sie Perlengkapan. Tugas pokok Sie Perlengkapan adalah merencanakan, mengadakan, mendistribusikan, dan mengelola seluruh perlengkapan yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan PKKMB agar dapat berjalan dengan maksimal.

Koordinator Sie Perlengkapan PKKMB Untag Surabaya tahun 2024, Irawan, S.T. mengatakan bahwa Sie Perlengkapan sudah menyiapkan beberapa venue acara dan alat-alat yang diperlukan untuk menunjang kenyamanan peserta PKKMB 2024. “Untuk menyambut PKKMB 2024, persiapan kita sudah hampir tuntas.

Kami telah menyiapkan lapangan yang dilengkapi dengan tenda, ruangan-ruangan yang dilengkapi dengan pendingin dan alat-alat pendukung lainnya untuk memberi kenyamanan kepada para peserta pada pelaksanaan PKKMB 2024 nanti,” ujarnya.

Sejalan dengan tema PKKMB 2024 ‘Teknologi Untuk Budi Pekerti’, Irawan menjelaskan jika seluruh ruangan yang digunakan akan dilengkapi oleh Hotspot atau koneksi Wi-Fi agar peserta PKKMB dapat mengakses internet secara gratis.

“Seluruh ruangan yang nantinya digunakan untuk pelaksanaan PKKMB 2024 akan dilengkapi dengan Hotspot atau koneksi Wi-Fi gratis yang bisa diakses oleh seluruh calon mahasiswa baru Untag Surabaya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Irawan juga mengatakan bahwa Sie Perlengkapan PKKMB 2024 menyediakan alat-alat penunjang kenyamanan peserta seperti Air Conditioner (AC), Sound System dan kipas angin tambahan.

“Selain itu, kami juga menyediakan alat penunjang seperti AC, Sound System hingga kipas angin tambahan bila dirasa ruangan masih kurang dingin,” imbuhnya.

Dalam upaya mengintegrasikan teknologi dengan budi pekerti, Irawan juga menambahkan bahwa penggunaan teknologi di PKKMB 2024 bukan hanya untuk kenyamanan fisik, tetapi juga untuk membentuk karakter peserta.

“Teknologi yang kami terapkan, seperti fasilitas Wi-Fi dan perangkat pendukung lainnya, diharapkan dapat mendorong peserta untuk memanfaatkan teknologi secara bijak dan produktif, sesuai dengan semangat budi pekerti yang kami junjung tinggi di Untag Surabaya,” tambahnya.

Irawan mengungkapkan bahwa kendala utama Sie Perlengkapan adalah beberapa venue yang saat ini masih dalam proses renovasi, sehingga opsi ruangan jadi terbatas dan perlu menggunakan perlengkapan tambahan untuk venue lapangan.

“Karena jumlah mahasiswa kita yang banyak, maka tentunya kami perlu menyediakan venue atau ruangan yang banyak untuk menampung mahasiswa. Sedangkan masih ada beberapa ruangan yang masih belum bisa kita pakai dikarenakan masih pada tahap proses renovasi, seperti Student Center. Maka dari itu, kami mengalihkan beberapa ruangan yang sedang direnovasi ke lapangan yang memerlukan perlengkapan tambahan,” ungkapnya.

Dengan berbekal evaluasi PKKMB di tahun sebelumnya, Irawan berharap PKKMB 2024 akan terlaksana dengan lebih baik. “Berkaca dengan pengalaman-pengalaman sebelumnya, kita sudah mengevaluasi kegiatan pada tahun lalu terkait berbagai hal yang kurang. Sehingga di tahun ini kami harap dapat diperbaiki dan berjalan dengan lebih baik dari tahun kemarin,” harapnya.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.