Sie Layout dan Dekorasi PKKMB 2024 Untag Surabaya,Manfaatkan Teknologi software Autocad

Koordinator Sie Layout dan Dekorasi PKKMB Untag Surabaya tahun 2024,Aditya Rizki Adi

SURABAYA, Harnasnews – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya setiap tahunnya.

Koordinator Sie Layout dan Dekorasi PKKMB Untag Surabaya tahun 2024,Aditya Rizki Adi, S.T., M.T. menjelaskan,Dalam penyelenggaraan PKKMB tahun 2024 ini, salah satu kepanitiaan yang memiliki peran penting adalah Sie Layout dan Dekorasi.”Peran Sie Layout dan Dekorasi sangat krusial dalam memastikan kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan PKKMB”.

Menurut Adit,Tema PKKMB 2024, ‘Teknologi untuk Budi Pekerti’ juga tercermin dalam setiap aspek persiapan yang dilakukan oleh Sie Layout dan Dekorasi.

menekankan pentingnya memanfaatkan teknologi, seperti software Autocad, untuk memastikan penataan ruang yang tidak hanya efisien tetapi juga mendukung kenyamanan dan keamanan peserta.Ucap Adit.

“Dengan teknologi, kami dapat merancang tata letak yang optimal dan sesuai dengan kebutuhan kegiatan, sehingga memberikan pengalaman terbaik bagi mahasiswa baru,”ujar Adit.

Selain itu, penerapan teknologi dalam pengelolaan kelistrikan dan ketersediaan air bersih juga menjadi bagian integral dari misi untuk mendukung budi pekerti.

Adit menambahkan,bahwa teknologi membantu timnya dalam memantau dan mengelola sumber daya dengan bijak, menghindari pemborosan, dan menjaga lingkungan. “Memang benar, teknologi tidak hanya untuk memudahkan pekerjaan, tetapi juga sebagai sarana untuk membangun kesadaran akan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Kami sudah menyiapkan gedung, lapangan, semua ruangan, hingga memastikan kelistrikan dan ketersediaan air bersih telah kami sehingga siap digunakan dengan baik pada pelaksanaan PKKMB 2024 nanti,” ucapnya.

Melalui pendekatan ini, PKKMB 2024 tidak hanya menjadi ajang orientasi, tetapi juga platform untuk menginternalisasi nilai-nilai budi pekerti melalui penggunaan teknologi yang bertanggung jawab.

Adit berharap bahwa pengalaman ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa baru untuk memadukan kecakapan teknologi dengan etika dan moralitas dalam kehidupan kampus dan masyarakat luas.

Adit juga menyoroti tantangan terbesar timnya, yaitu menjaga keamanan peserta di tengah proyek renovasi yang masih berlangsung. “Kami menghindari penggunaan ruangan yang dekat dengan area travo listrik bertegangan tinggi untuk menjamin keselamatan peserta”.

Untuk memastikan keakuratan penempatan dan kenyamanan peserta, rancangan tata letak area PKKMB 2024 dibuat menggunakan software Autocad dengan dimensi skala yang tepat. “Dengan ini, kami memastikan bahwa desain dan kenyataan di lapangan tidak akan jauh berbeda,” tegas Adit.

Dengan semua persiapannya, Adit dan seluruh Tim Layout dan Dekorasi berharap tidak ada gangguan diluar prediksi, sehingga PKKMB 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Kami berharap kegiatan PKKMB 2024 dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Dan juga semoga tidak ada gangguan yang fatal terkait hal-hal yang telah kami siapkan”.

Leave A Reply

Your email address will not be published.