Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Gelar Pagelaran Seni di Kampoeng Kita

 

BEKASI, Harnasnews – Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Pagelaran Seni di Destinasi Wisata Kampoeng Kita, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Sabtu (24/8/2024). Kegiatan ini dimeriahkan oleh kesenian Sanggar Topeng Margasari Kacrit Putra.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi-potensi pariwisata kepada masyarakat secara lebih luas. “Nanti akan bergiliran dengan destinasi wisata yang ada, supaya semua potensinya bisa terangkat. Tadi sudah kita lihat keseniannya, tari-tariannya, UMKM-nya,” ujar Iyan.

Dia menambahkan, “Kami akan keliling ke wisata lainnya. Saya rasa sangat efektif, kalau promosinya digencarkan, akan banyak pengunjung yang datang. Dari kegiatan ini kita bisa melihat sejauh mana animo masyarakat berkunjung ke destinasi wisata.”

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Nunung Nuraeni, menjelaskan bahwa pagelaran seni ini merupakan salah satu strategi pemasaran wisata di Kabupaten Bekasi. “Selain pagelaran seni, kita ada juga talk show dan road show ke beberapa kabupaten dan kota. Ada medsos juga, karena medsos merupakan promosi termurah yang tanpa biaya,” kata Nunung.

Dia menjelaskan bahwa pada tahun ini, pagelaran seni diadakan di dua lokasi. Lokasi pertama adalah Pesona Wanajaya di Desa Wanajaya, sedangkan lokasi kedua adalah Kampoeng Kita di Desa Kertarahayu.

Lebih lanjut, Nunung menyebutkan, selain dua desa wisata tersebut, Kabupaten Bekasi memiliki desa wisata lainnya yang sudah cukup dikenal, di antaranya Kawung Tilu di Desa Cipayung, Situ Rawa Binong di Desa Hegarmukti, dan Sunge Jingkem Sembilangan di Desa Segarajaya.

“Lima desa wisata ini diharapkan menjadi acuan bagi desa lain untuk mengembangkan wisata di desanya, karena desa wisata itu ternyata menjadi penggerak ekonomi dasar agar dapat memberdayakan masyarakat desanya,” tambah Nunung.

Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, menyambut baik kegiatan ini. Dia berharap pagelaran seni dapat memperluas promosi wisata Kampoeng Kita dan menjadi agenda rutin tahunan Dinas Pariwisata.

Rudi menegaskan bahwa acara ini memberikan dampak positif yang signifikan dengan memperkenalkan destinasi wisata Kampoeng Kita kepada masyarakat Kabupaten Bekasi secara lebih luas. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat ke Kampoeng Kita,” pungkasnya. (Supri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.