KPUD Kota Bekasi Terima Pendaftaran Pasangan Tri Adhianto Dan Bobihoe

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Pasangan Bakal Calon Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Bakal Calon Wakil Walikota Abdul Haris Bobihoe mendaftarkan diri ke KPUD Kota Bekasi, Jl. Ir. Juanda, kecamatan Bekasi Timur pada Rabu (28/08/24).

Pasangan Tri dan Babihoe diantar para simpatisan dan kader dari beberapa partai pengusung dan partai pendukung, dari Alun-alun M Hasibuan dengan konvoi.

Ketua KPUD Kota Bekasi Ali Syaifa menuturkan bahwa pada hari pertama dibukanya pendaftaran yaitu tanggal 27 Agustus 2024, tidak ada calon yang mendaftar hingga pukul 16:00 wib.

Dikatakan Ali Syaifa, rangkaian tahapan pilkada Alhamdulillah sudah berjalan sesuai dengan tahapan sejak bulan Januari 2024. Semuanya berjalan sesuai dengan tahapan, dari tahapan-tahapan semua berjalan dan tibalah saat ini tahapan pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota Bekasi.

“Esok kami akan melakukan penutupan pada pukul 12:00 wib informasi yang dapat kami berikan, hari ini kami mendapatkan konfirmasi ada 2 pasangan calon yang mendaftar, yang pertama dari Tri Adhianto dan Bobihoe,” kata Ali kepada media.

KPU Kota Bekasi telah menetapkan tema pilkada 2024 berjalan aman, tertib dan menyenangkan.

“Kami berharap ini semua dapat diikuti bisa dijalani oleh pasangan calon yang akan nanti kami tetapkan pada tanggal 22 September 2024,” imbuhnya.

Selanjutnya, KPUD Kota Bekasi akan melakukan pemeriksaan administrasi terhadap dokumen-dokumen yang diajukan kepada kami sampai batas akhir tanggal 4 September.

“Kalau masih ada kekurangan dan ketidaklengkapan kami akan berikan kesempatan sampai tanggal 8 September 2024. Kami mohon limitasi waktu yang menjadi amanat daripada pelaksanaan tahapan dapat diikuti sebaik-baiknya oleh para pasangan calon yang mengikuti,” pungkasnya.

Sementara itu, Tri Adhianto yang datang bersama para simpatisan, kader dari seluruh partai koalisinya datang ke KPUD Kota Bekasi dengan konvoi.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh simpatisan, masyarakat yang hari ini telah mengantarkan kami, sehingga proses untuk pendaftaran berjalan dengan lancar,” ujar Tri Adhianto kepada media.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh partai pendukung yang hadir yaitu PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, Demokrat, Partai Ummat, Partai Gelora, PKN, Perindo, PBB serta Partai Buruh.

“Mudah-mudahan ini adalah bagian amanah yang diberikan oleh masyarakat. Tentu di luar itu bahwa amanat yang diberikan harus kami jaga, harus kami tingkatkan, harus kami wujudkan bahwa agar dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.