Pontren Sunanulhuda Sukabumi Gandeng UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

SUKABUMI, Harnasnews  – Memberi peluang santri untuk melanjutkan kuliah dengan Program Studi (Prodi) Tarjamah, Pondok Pesantren (Pontren) Sunanulhuda Cikaroya Cisaat Sukabumi menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Adapun prodi yang ditawarkan yakni, Fakultas Adab dan Humaniora dengan arahan dari Ketua Prodi Tarjamah Prof. Dr. Darsita S, M.Hum dan Sekretaris Muhammad Zacky Mubarak, M.A.

“Pontren Sunanulhuda melakukan kerjasama dalam upaya memberikan gambaran kepada seluruh peserta didik untuk melanjutkan kuliah khususnya di prodi ini,” jelas pengurus Pontren Sunanulhuda, H Iyan Mahpudin kepada harnasnews.com via voice note, Rabu (11/9/2024).

Dia menegaskan, kerjasama ini tidak hanya dalam bentuk perkuliahan saja, tapi kerjasama dalam bentuk lainnya.

“Selain kerjasama dengan Pontren Sunanulhuda UIN Syarif Hidayatullah, juga bekerjasama dengan 6 pontren lainnya yang ada diwilayah Sukabumi, ” ungkapnya.

Iyan berharap, dengan adanya peluang ini para santri dari 7 pesantren yang mengikuti Sosialisasi Prodi Tarjamah dapat memanfaatkan untuk memperdalam prodi tersebut.

“Sosialisasi ini berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 September 2024 mendatang,” pungkasnya.

Pondok pesantren yang mengikuti Sosialisasi Prodi Tarjamah selain Pontren Sunanulhuda, juga Pontren Al Amin, Al Masthuriyah, Nurul Huda, As Salam, Darul Hufflah Al Matin dan Al Aimdyah. (Dedi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.