Madura Night Vaganza 2024, Bappeda Sumenep Suguhkan Program Unggulan Inovasi SIMPLE

SUMENEP,Harnasnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep,kembali gelar Pameran Pembangunan Madura Night Vaganza 2024 yang diikuti oleh 10 Kabupaten Tapal Kuda, OPD, Kecamatan, BUMN, BUMD dan Instansi Vertikal lainnya.

Semua Instansi berlomba-lomba menyuguhkan program terbaik mereka , salah satunya ,yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda ) Kabupaten Sumenep.

Mereka memperkenalkan berbagai layananan inovasi yang tercover melalui buku- buku perencanaan pembangunan, seperti buku Renja, RKPD, RPJMD, RPJPD dan buku profil pembangunan Kabupaten Sumenep Tahun 2023.

Dikesempatan itu,Bappeda juga mempubhlis program uggulannya ,yakni inovasi SIMPEL (Sistem Infomasi Manajemen Pengendalian, Evaluasi dan Laporan Pembangunan Daerah).

Kepala Bappeda,Dr Ir Arif Firmanto,S.TP,M.Si mengatakan,bahwa dengan aplikasi Simple dapat memudahkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumenep, untuk melakukan kewajiban ,yakni melaporkan realisasi kinerja setiap triwulan kepada
Bappeda,

“Selain membantu OPD untuk melaporkan kinerja, aplikasi ini sekaligus mempermudah Bappeda dalam melakukan monitoring
terhadap pelaksanaan rencana kerja perangkat daerah melalui formulir E.81.”,Ujar Arif beberapa waktu lalu.

Arif juga mengungkapkan bahwa aplikasi ini berbasis website ,sehingga mudah di akses dimanapun,

“Aplikasi ini kita design sedemikian rupa sehingga mudah kita operasikan, dengan melalui perangkat komputer,tablet,bahkan juga smartphone,jadi mudah diakses selama tersambung dengan internet “Paparnya.

Mantan Kepala DKPP itu berharap,dengan adanya kemudahan-kemudahan tersebut ,dapat meningkatkan kinerja dimasing-masing OPD,

“Dengan Aplikasi ini diharapkan terjalin sinergitas antar OPD dalam memaksimalkan kinerja untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan menuju Sumenep maju dan sejahtera ” Pungkasnya. (HR/Zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.