Berusia 5 Tahun, Organisasi PBB Gelar Rakernas

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – DPP Pemuda Batak Bersatu (PBB) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama, yang dilaksanakan di gedung Graha Girsang, perumahan Pondok Mitra Lestari, Jatiasih Kota Bekasi pada Minggu (15/09/24).

Kegiatan ini akan digelar selama dua hari
pada 15-16 September 2024 dan diikuti oleh seluruh ketua DPD PBB seluruh nusantara baik kota maupun kabupaten di Indonesia. Kegiatan ini juga dibarengi dengan pertemuan tokoh Nasional Batak.

Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu (PBB), Lambok F Sihombing, menyampaikan, bahwa acara ini merupakan kegiatan penting, guna menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART.

“Kegiatan ini bukan sekedar pertemuan, melainkan menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh perwakilan DPP Pemuda Batak Bersatu se-Indonesia. Kami juga bersilaturahmi dengan beberapa tokoh penting, yang harapannya bisa memberikan semangat baru bagi organisasi ini untuk terus menjalankan visi dan misi kami, yakni dalam bidang sosial dan kemanusiaan,” ujar Lambok kepada awak media.

Ia menambahkan, Rakernas ini diharapkan mampu memperkuat sinergi, baik di internal organisasi maupun eksternal, sehingga pelayanan dan kontribusi PBB dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

“Keberadaan Pemuda Batak Bersatu harus bisa memberikan dampak nyata bagi seluruh masyarakat, melalui pelayanan dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” lanjut Lambok.

Ditempat yang sama Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Sirait mengapresiasi kegiatan temu tokoh nasional dan Rakernas PBB tahun 2024.

Dirinya menyebut, organisasi PBB ini pertama kali dibentuk di Kota Bekasi, maka dari itu dirinya ingin eksistensi PBB untuk menolong sesama tanpa berpikir suku, ras dan agama tetap dipertahankan.

“Semangat dan kebersamaan ini dibalut dengan kesamaan, PBB selalu membantu apa yang diperlukan warga. Khusus di Kota Bekasi, tempat lahirnya PBB ini, organisasi ini masih muda, semangatnya wajib dijaga dan diteruskan hingga bisa membantu mensukseskan program Indonesia emas 2045,” harap Rico Sirait.

Leave A Reply

Your email address will not be published.