Tabligh Akbar Di Masjid At-Tin Dipadati Ribuan Jamaah

JAKARTA, Harnasnews.com – Dalam rangka menyambut kelahiran Nabi Muhammad S.A.W serta mempererat tali silaturahmi, PRISMA At Tin menggelar tabligh Akbar di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pada Senin (16/09/24).

Kegiatan yang bertema ‘Membangun karakter pemuda muslim sejati di era kekinian’ ini menjadi pembahasan yang menarik di tengah ribuan Jamaah yang hadir pada Tabligh Akbar tersebut.

Tausiyah diisi oleh Ustadz Koh Dennis Lim yang sering di sapa Koh Dennis yang merupakan ustad kondang. Dalam tausiyahnya, ia mengatakan bahwa ternyata banyak generasi muda yang mendukung dakwah.

“Kalau lihat fakta juga ternyata yang banyak mendukung dakwah kan yang muda-muda, kalau sahabat dari golongan yang tua-tua itu, kebanyakan mati kafir yang terkenal abu Sufyan sisanya Walid kafir abu Jahal mati kafir, tapi coba lihat anak-anaknya abu Jahal anaknya ikrimah sahabat nabi Khalid bin mughiro anaknya pedang Allah,” kata koh Denis.

Kembali Koh Dennis juga berharap kepada para generasi muda, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan dengan jaminan masa depan yang cerah.

“Sebagaimana mereka enggak peduli masa lalunya seperti apa karena ketika akhirnya udah ngajar Allah, Allah siapin pasti masa depan yang terbaik meskipun nanti akan bisa ada yang akan ada yang bilang kan bisa maksiat 60 tahun tobat sehari sebelum mati bisakah bisa asal obatnya tobat nasuha cuman kan pertanyaannya siapa yang janjiin kita ada waktu sampai 60 tahun,” imbuhnya.

Menurutnya, jalan yang dipilih dari masing-masing individu akan kembali kepadaNya. Istiqomah merupakan jalan untuk melihat dunia akhirat nantinya.

Selain tausiyah yang hampir berdurasi 120 menit, koh Dennis juga membuka sesi tanya jawab seputar pra nikah, karena kedepannya Prisma At tin juga akan mengadakan konsep kegiatan mengenai ta’aruf yang saat ini sedang di godok oleh rekan prisma yang telah berdiri hampir 15 tahun ini.

Bagas Selaku kordinator lapangan merasa terharu dengan kehadiran pendakwah yang di gemari kaum hawa ini.

“Jujur terharu banget ga nyangka bakal sampe seribuan orang yang hadir dalam kegiatan ini,” Tukas nya.

Irpan Selaku anggota Prisma At-Tin juga merasa bahagia, setelah Prisma mati suri beberapa tahun kebelakang.

“Saat ini sudah mulai aktif kembali, semoga melalui kegiatan ini prisma terus bisa aktif mensyiarkan kegiatan ke islamannya,” kata Irpan.

Hadir juga UMKM yang memadati area Bazaar di Selasar seperti Ajmal kebuli ayam, keripik balado, dimsum, parfume, dengan ada nya entrepreneur yang hadir di harapkan adanya perputaran ekonomi syariah yang memang di fokuskan oleh prisma at tin.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.