Atlit Rutan Bangil Meraih Prestasi Di Kejurnas FKI Kemenkumham Cup II Tahun 2024

BERITA

Tegar Sukmawan saat menerima medali emas bersama pasangan dalam kategori campuran

PASURUAN, Harnasnews – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Timur harus bangga dengan raihan prestasi yang didapatkan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Bangil dalam Kejurnas Federasi Kempo Indonesia (FKI) Antar Wilayah KEMENKUMHAM CUP II Tahun 2024.

Pasalnya, dalam event olah raga akbar yang dilaksanakan di LPKA Kelas II Bandung, yang berada di Jl. Pacuan Kuda No.3 Sukamiskin Bandung Jawa Barat, beberapa atlit dari Rutan Bangil memyabet beberapa juara yang dapat dibanggakan.

Acara yang belangsung dari 18 sampai 21 September 2024, Rutan Bangil mengirimkan 5 orang atlit yang ikut berlaga dalam event akbar tersebut. Dari 5 orang yang ikut berlaga, 3 orang atlit menyabet juara dalam ajang bergengsi tersebut.

Atlit dari Rutan Bangil yang menyabet juara 1 (Emas) di Self-Defense Campuran dalam ajang tersebut adalah Tegar Sukmawan yang merupakan Staf Kesatuan Pengamanan Rutan Bangil, dan Dr. Ervinda Rivantyas Putri yang menjadi Dokter Ahli Pertama Rutan Kelas IIB Bangil.

Selain itu Aditya Putra Pratama salah satu Penjaga Tahanan Rutan Bangil juga berhasil menyabet medali perak atau juara 2 (Perak) dalam kategori Self-Defense Putera dan Nanda Rizal Pahlawan penjaga Tahanan Rutan Bangil berhasil menyabet juara 3 (perunggu) di kategori Semi Kempo Putra dalam ajang Kejurnas FKI Antar Wilayah KEMENKUMHAM CUP II Tahun 2024.

Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan sangat bangga atas raihan yang diperoleh oleh atlit jajaran Rutan Bangil, yang ikut membanggakan serta mengharumkan Kanwil Kemenkumham Jatim.

“Saya sangat bangga atas raihan yang diperoleh, karena secara tidak langsung ikut meningkatkan kebanggaan serta mengharumkan Kanwil Kemenkumham Jatim. Rutan sendiri mengirim 5 orang atlit dalam pagelaran akbar ini, alhamdulillah 4 orang bisa menyabet raihan medali,” tutur Ka. Rutan.

Pada kesempatan tersebut, Bhanad Shofa Kurniawan memberikan selamat serta pesan kepada para atlit Rutan Kelas IIB Bangil supaya terus berusaha dan berdoa.

“Dengan raihan yang didapat, jangan berpuas diri. Namun terus lah berlatih, berusaha dan berdoa agar terus mendapatkan hasil yang memuaskan bagi diri sendiri dan instansi melalui integritas serta raihan prestasi yang kita berikan,” pungkas Bhanad.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.