Pengedar 1,025 Gram Sabu Diamankan Sat Resnarkoba Polres Pasuruan Di Ops Tumpas Semeru

BERITA

PASURUAN, Harnasnews – Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan melalui Sat Resnarkoba berhasil mengungkap 35 kasus narkotika selama Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024. Dalam operasi yang berlangsung selama 12 hari, dari 11 hingga 22 September 2024 terdapat 54 orang tersangka diamankan.

Di ungkapkan Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra dalam konferensi pers di Gedung Tribrata Polres Pasuruan pada Senin (30/09/2024) bahwa Operasi Tumpas Semeru menjadi langkah tegas dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya melaksanakan  pihaknya menyita berbagai jenis barang bukti dalam jumlah signifikan.

“Selain Berhasil 54 orang tersangka,  diamankan juga 1.110,18 gram sabu, 2,66 gram ganja, serta 4.569 butir okerbaya (obat keras berbahaya) dari berbagai tersangka,” ujar Kapolres.

Salah satu kasus yang mencuri perhatian dalam operasi kali ini adalah penangkapan dua pengedar sabu dengan barang bukti lebih dari 1 kilogram. Dua tersangka, Yanti Yun’aini (39) dan Bahrul Ulum (43), keduanya adalah pasutri dan merupakan warga Pandaan, Pasuruan, diamankan bersama 1,025 gram sabu.

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai aktivitas keduanya. Petugas langsung bergerak dan menangkap kedua tersangka di rumah mereka di Kecamatan Pandaan.

“Dari pengembangan serta proses penyidikan dari para tersngka ditenemukan paket sabu dalam sebuah kardus J&T dengan berat total 1.025 gram,” ungkap AKBP Teddy.

Petugas juga menyita dua buah ponsel dan alat hisap sabu dengan sisa sabu seberat 1,81 gram dari tersangka. Berdasarkan analisis terhadap ponsel tersangka, polisi menemukan resi pengiriman paket sabu dari Sumatera Utara yang diduga menjadi jalur distribusi narkoba mereka. Kapolres AKBP Teddy Chandra menegaskan bahwa pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini.

“Operasi ini menjadi bukti keseriusan kami dalam memberantas peredaran narkoba. Kami akan terus melakukan pengembangan untuk membongkar jaringan yang lebih luas. Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, peredaran narkoba di wilayah Pasuruan diharapkan dapat diminimalisir,” pungkasnya.

Operasi Tumpas Semeru 2024 merupakan bagian dari upaya Polri untuk menekan peredaran narkotika di Jawa Timur, terutama di kawasan yang dianggap rawan peredaran narkoba seperti Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra memimpin press release didampingi oleh kasat Resnarkoba IPTU Agus Yulianto, Wakapolres, dan Kasi  Humas IPTU Joko Suseno.SH.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.