Kedatangan Mas Rusdi Disambut Positif Oleh Kelompok Usaha Desa Pulokerto

BERITA

Mas Rusdi Calon Bupati Pasuruan Paslon Rubih berdialog dengan Kelompok Petani Rumput Laut

PASURUAN, Harnasnews – Pemilahan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, yang meliputi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta Bupati dan Wakil Bupati telah dimulai pada 25 September lalu. Sehingga Pasangan Calon (Paslon) bisa berkampanye untuk diwilayahnya.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, H. M. Rusdi Sutejo dan Shobih Asruri (Mas Rusdi dan Gus Shobih yang disebut Rubih) untuk melakukan kampanye, dengan turun langsung ke masyarakat.

Pada hari ke 7 masa kampanye, tepatnya pada hari Selasa (01/10/2024) Paslon Rubih melakukan kampanye di wilayah Kecamatan Kraton. Mas Rusdi melaksankan kampanye di Desa Pulokerto dengan menerima berdialog bersama pelaku UMKM.

Dilokasi Kampanye (Desa Pulokerto), Rusdi Sutejo yang akrab dengan oanggilan Mas Rusdi mendatangi beberapa kelompok usaha yang ada di Desa Pulokerto. Pada kesempatan tersebut Mas Rusdi mendatangi rumah kelompok usaha dengan berjalan kaki, sambil menyapa warga.

Ada 2 kelompok usaha yang ada di Desa Pulokerto, yakni kelompok usaha Ikan Kering (ikan asin olahan fermentasi) dan kelompok petani rumpit laut, serta melakukan dialog dan mendengar secara langsung keluh kesah dari kelompok yang didatangi Mas Rusdi.

“Hari ini saya sengaja ingin mendengar serta menampung kendala yang di alami oleh kelompok usaha, tapi disini saya menyoroti terkait distribusi air bersih untuk warga yang sangat penting dalam keseharian, baik untuk dikonsumsi serta aktifitas lainnya,” tutur Mas Rusdi, yang merupakan Calon Bupati dari Paslon 02.

Tidak hanya itu, Mas Rusdi juga sangat mengapresiasi atas usaha yang telah di bentuk oleh warga Desa Pulokerto, Kecamatan Kraton yang telah membudidayakan olehan hasil laut yang di fermentasi secara alami, dan kegigihan dari pelaku petani rumput laut.

“Karena ini merupakan daerah wilayah pesisir yang dominan dengan hasil laut, saya sangat kagum dengan krestifitas warga yang mengolah hasil laut menjadi ikan kering dan layak di konsumsi. Intinya, harus ada formula serta pemberian edukasi ke warga untuk bisa mendapatkan pangsa pasar nantinya,” ungkap Mas Rusdi.

Salah satu Petani Rumput Laut Desa Pulokerto, Saifullah (41) meyampaikan bahwa di Pulokerto terdapat 6 kelompok tani rumput laut menyambut baik kedatangan dari Mas Rusdi yang merupakan Paslon 02, serta menyampaikan keluhan kesah dan harapan ke Mas Rusdi.

“Saya sangat menyambut baik kedatangan beliau disini, dengan harapan nanti beliau menjadi Bupati Pasuruan bisa lebih memperhatikan keberadaan kelompok tani rumput laut yang salama ini kurang diperhatikan oleh dinas terkait,” pungkas Saifullah.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.