RSUD Bangil Belum Berpuas Diri Dengan Capaian IKM 90,57 Persen

BERITA

Direktur RSUS Bangil, Dr. Arma Roosalina M,Kes.

PASURUAN, Harnasnews – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil semakin membuktikan kwalitas pelayanan kesehatan selama berjalan secara maksimal dengan nilai Indeks Kepuasan Masyatakat (IKM) RSUD Bangil mecapai 90,57 persen.

Direktur RSUD Bangil Dr. Arma Rosalina menuturkan bahwa, RSUD Bangil mencatat hasil kepuasan pelanggan secara signifikan, Berdasarkan hasil perbadingan hasil survey yang kian meningkat pada tahun 2024 dengan capaian 90,57 persen.

“Hasil dari survey kepuasan pelanggan yang selama ini di lakukan, pelayanan kesehatan yang di berikan RSUD Bangil telah berjalan dengan sangat baik. Bahkan di tiap tahun tren peningkatan kepuasan terus naik dari tahun ke tahun,” ujar Dr. Arma Rosalina.

Direktur RSUD Bangil memaparkan Indikator penilaian dalam hasil survey yang dilakukan oleh RSUD Bangil mencakup beberapa macam pelayanan kesehatan, diantaranya Persyaratan, Sistem (prosedur), Kemudahan, Kecepatan, Kesesuaian Produk, Kesesuaian Biaya, Kemampuan Petugas, Sikap Petugas, Sarana Prasarana, Saran Pengaduan, dan masukan yang diterima para pelanggan di RSUD Bangil Pasuruan.

“Survey kepuasan tersebut dilakukan untuk menentukan tolak ukur penyelenggaraan pelayanan kesehatan, berdasarkan persepsi para pelanggan dan masyarakat luas. Dalam survei kepuasan ini dilakukan menggunakan metode dan prosedur yang ketat,” ungkap Dr. Arma Rosalina.

Selain itu, RSUD Bangil selalu berkomitmen menjadikan hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebagai catatan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kedepannya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.