Jelang Pemilukada 2024, Disdukcapil Sumenep, luncurkan Layanan Jemput Bola Pemilih Pemula

SUMENEP, HarnasnewsDemi lancar dan suksesnya Pemilukada Serentak 2024, Disdukcapil Kabupaten Sumenep mengajak masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-el agar segera melakukan proses tersebut.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sumenep, Achmad Syahwan Effendy menegaskan pentingnya memiliki dokumen kependudukan yang sah sebagai syarat menggunakan hak pilih.

“Bagi masyarakat yang belum rekam KTP-el,di harapkan segera melakukan perekaman,kami menyediakan layanan perekaman KTP-el di berbagai tempat, seperti Mal Pelayanan Publik (MPP) atau di kantor-kantor kecamatan “, Ujar Syahwan,Rabu lalu.

“Selain itu, kami punya layanan jemput bola di desa-desa guna mempermudah dan mendekatkan layanan kepada masyarakat, ” Sambungnya.

Menurut Syahwan,untuk lebih mempermudah akses, pelayanan juga dibuka pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu,

“Berhubung pelaksanaan Pemilukada sudah dekat,jadi demi maksimalkan pelayanan,kami bekerja sama dengan lembaga pendidikan untuk menjangkau para pemilih pemula,” Ungkapnya.

Syahwan berharap dengan kemudahan-kemudahan pelayanan yang telah diberikan,dapat mendukung Pilkada 2024 berjalan sukses dan berkualitas, dengan partisipasi tinggi dari semua lapisan masyarakat,

“Dengan segala kemudahan pelayanan gratis,kami pastikan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan sukses dengan partisipasi penuh dari masyarakat Sumenep,” Tutupnya.

(HR/Zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.