Calon Wagub Jabar Erwan Sambangi Kader Posyandu di Rawalumbu, Ini Janjinya

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Erwan Setiawan nomor urut 4 menyambangi kader Posyandu Hebat Tim Adelia dengan menggelar senam sehat. Kegiatan dilaksanakan di Jl. Makrik, kelurahan Bojong Rawalumbu, kecamatan Rawalumbu pada Rabu (09/10/24).

Ratusan kaum hawa yang didominasi ibu rumah tanggap ini menunggu kedatangan Erwan Setiawan sejak pukul 15:00 wib. Diselingi dengan permainan serta senam bersama. Kegiatan tersebut di inisiasi oleh Barisan Pendukung Erwan Setiawan (BENGAWAN).

Saat wawancara dengan awak media, Erwan Setiawan mengatakan bahwa keberadaannya di Bojong Rawalumbu Kota Bekasi tersebut untuk menyapa para kader posyandu serta menyerap segala aspirasi dan keinginan dari para kaum hawa tersebut.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan para kader Posyandu di Bojong Rawalumbu Kota Bekasi tadi kita berdiskusi menyampaikan apa yang menjadi keluh kesah yang selama ini menjadi permasalahan di Posyandu ini tadi sudah saya sampaikan apa yang menjadi keluhan, kekhawatiran para ibu-ibu baik itu dari mulai dunia pendidikan, kesehatan,” kata Erwan.

Kembali dikatakan Erwan bahwa kesehatan dan pendidikan menjadi salah satu program unggulannya bersama Kang Dedi Mulyadi. Pada bidang kesehatan, ia merencanakan adanya helikopter ambulan, dan dalam bidang pendidikan akan melakukan terobosan.

“Memang itu salah satu program unggulan kami, dibidang kesehatan di bidang pendidikan tadi sudah saya sampaikan Alhamdulillah sudah seperti dalam bidang pendidikan tadi saya sampaikan bahwa kita akan menghapus sistem zonasi dan untuk bidang kesehatan kita nanti akan kita nanti akan bangun ataupun kerjasama dengan rumah sakit yang sudah ada,” katanya.

“aya ini pernah menjadi Ketua TPPG, Tim Penurunan Stunting, Sumedang itu dulu anak yang terkena stunting sebanyak 37% dan sekarang hanya 8% yang artinya penurunan angka stunting turun sebanyak 24%,” ucap Kang Erwan.

Sistem zonasi sekolah akan dihapus mengingat hal tersebut dirasakan tidak adil. Iya mencontohkan seperti SMA 3 dan SMA Bandung yang berada di lingkungan pemerintah, sehingga sistem zonasi akan berpengaruh pada penerimaan siswa karena lokasinya yang jauh dari pemukiman warga.

Sekedar informasi bahwa Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi -Erwan Setiawan saat ini menempati peringkat tertinggi Pilgub Jabar 2024 dengan 64 persen. Sedangkan untuk target suara di Kota Bekasi, dikatakan Erwan bahwa yakin akan mencapai 70 persen dari total pemilih Kota Bekasi.

Ditempat yang sama, Adelia bersama timnya mengatakan siap All-out mendukung Paslon Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan.

Dirinya yang berfokus pada kesejahteraan kader posyandu dan kesehatan masyarakat, siap membantu merealisasikan program Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan di Kota Bekasi, terutama penurunan stunting.

“Menurut saya kalau kita mau punya Indonesia generasi emas 2045 harus punya pemimpin seperti pak Erwan, yang punya visi misi jelas. Bagaimana caranya kita Berantas stunting sampai 0% karena kalau cuman dilingkar ring 1 aja, jadi kita harus punya struktur yang rapih untuk mensukseskan generasi emas 2045,” ucap Adelia.

Turut hadir juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi Sarwin Edi Saputra bersama anggota lainnya seperti Doddy Sukmawirawan, Ahmad Syafei serta mantan Wakil Ketua DPRD, H. Edi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.