H. Toyib Secara Resmi Menjadi Ketua DPRD Kota Pasuruan Periode 2024-2029

BERITA

H. M. Toyib menandatangi surat sumpah janji jabatan ketua DPRD Kota Pasuruan 2024-2029

PASURUAN, Harnasnews – Setelah beberapa waktu dipimpin oleh Pimpinan Sementara, akhirnya Pimpinan definitif ditetapkan Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pasuruan, dengan menggelar Rapat Paripurna  pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kota Pasuruan untuk masa jabatan 2024-2029.

Acara yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Pasuruan pada Rabu (09/10/2024) malam sekira pukul 20.00 WIB, terdapat Tiga pimpinan DPRD Kota Pasuruan yang dilantik oleh hakim Pengadilan Negeri Kota Pasuruan.

Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut Pjs. Wali Kota Pasuruan Dr. Lilik Pudjiastuti, SH, MH, anggota DPRD masa jabatan 2024 – 2029, Forkopimda , Jajaran KPU, Bawaslu dan beberapa kepala OPD, NGO, serta wartawan dari berbagai media.

“Pelantikan ini berdasar dari Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur,” kata Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto.

Adapun pimpinan DPRD Kota Pasuruan yang dilantik dalam acara adalah H. M. Toyib dari fraksi Golkar ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan dari fraksi PKB sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Pasuruan, dan M. Gatot Adidoyo dari fraksi PDIP sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Pasuruan.

Ketua DPRD Kota Pasuruan, M. Toyib menyampaikan agenda terdekat yang bakal segera dikerjakan adalah pembentukan AKD. Toyib menargetkan, jika tak ada kendala, bulan ini rampung.

“AKD ini mencakup pembentukan komisi, Bapemperda, Badan Kehormatan, dan Banmus. Hal ini penting untuk segera dikerjakan sebab setelah itu, bersama eksekutif, akan segera membahas APBD tahun 2025 yang mungkin dilaksanakan pada awal November. Setelah itu kami harus mengikuti orientasi DPRD,” Pungkas Toyib.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.