Pemuda Batak Bersatu Rayakan Hari Jadinya Yang Ke-5

JAKARTA, Harnasnews.com – Pemuda Batak Bersatu (PBB) merayakan hari jadi yang ke-5 di gedung Maria Convention Hall, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Minggu (13/10/24)

Acara di buka dengan ibadah yang di pimpin Pdt Carlos Ray Marbun BN, S.fil.M.Fil (Candidate) dan dilanjutkan dengan ucapan syukur ( borhat borhat ) dewan Pembina Junimart Girsang SH MH M.IP,.M.I.kom yang berangkat tugas sebagai Kedubes RI di Italia.

Ketua umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F Sihombing mengaku bersyukur perayaan HUT ke 5 Pemuda Batak bersatu bisa berkumpul di gedung Maria Convention hall Jakarta utara “Ia mengatakan bahwa perayaan tersebut merupakan bentuk dari kemurahan tuhan yang maha esa karena persiapannya hanya 10 hari katanya

Seperti tema HUT PBB,”merajut kebersamaan dalam kepelbagaian dari berbagai agama karena pemuda Batak Bersatu ada dari berbagai agama, Islam, Kristen, Hindu, Buddha dan Aliran kepercayaan.

“Kita harus tetap solid dan tetap bersama sama, Kita kuat karena kita bersama, kita kuat karena kita bersatu, dengan kebersamaan kita bisa berbuat banyak kepada saudara-saudara kita,” ucap Lambok.

Lambok berharap melalui kegiatan hari ini, Pemuda Batak Bersatu dapat semakin bertumbuh dalam menjalankan organisasi. Ia berpesan, soal pentingnya bekerja dengan hati yang tulus dan harapannya PBB kedepan semakin keren dan semakin Kece.

Dalam sambutanya, Penasehat PBB, Junimart Girsang berharap, agar di usia ke 5 organisasinya tersebut dapat semakin eksis dan menunjukkan jati diri sebagai organisasi massa yang berjiwa silaturahmi Nasional.

Junimart mengingatkan, bahwa PBB merupakan organisasi yang menggelorakan semangat gotong royong kepada semua pihak.

“Usia 5 tahun Pemuda Batak Bersatu semakin eksis, bisa menunjukkan jati diri sebagai organisasi massa yang berjiwa silaturahmi nasional, organisasi ini merupakan organisasi yang menggelorakan semangat gotong royong kepada kita semua,” kata Junimart.

Kedubes Indonesia di Itali ini meminta, agar PBB dapat terus meningkatkan ruh model silaturahmi kepada sesama warga batak. Junimart menekankan, PBB juga harus hadir baik saat suka maupun duka.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.